Home sport Jelang Lawan Swiss, Pelatih Brasil: Neymar Belum 100 Persen Bugar
Jelang Lawan Swiss, Pelatih Brasil: Neymar Belum 100 Persen Bugar

Jelang Lawan Swiss, Pelatih Brasil: Neymar Belum 100 Persen Bugar

0
0

Pelatih tim nasional Brasil, Tite mengatakan bahwa Neymar Jr belum 100 persen bugar untuk pertandingan perdana menghadapi Swiss di Grup F Piala Dunia 2018. Laga Brasil melawan Swiss ini akan berlangsung di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Senin (18/6) dini hari WIB.

Penyerang Paris Saint-Germain itu sempat mengalami cedera metatarsal selama dua bulan, dan baru-baru ini membuat comeback-nya dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia di Stadion Anfield, Liverpool.

Setelah tampil memukau di laga uji coba, kebugaran Neymar juga sempat dinyatakan sudah pulih sepenuhnya. Neymar diperkirakan akan diturunkan melawan Swiss. Namun, Tite telah mengeluarkan pernyataan perlunya kehati-hatian untuk memainkan Neymar saat mereka mengincar kemenangan di laga perdana.

“Neymar masih belum 100 persen bugar tetapi fisiknya sudah jauh lebih baik. Level yang dia tampilkan dalam sprint-nya dengan kecepatan tinggi sangat mengesankan. Tapi dia masih sepenuhnya belum bugar,” ungkap Tite dikutip dari Daily Mirror, Minggu.

Brasil memiliki ekspektasi yang tinggi untuk meraih gelar juara Piala Dunia yang kali keenam. Mereka pun ingin menghapus catatan buruk ketika tampil di rumah sendiri di Piala Dunia 2014.

Dalam dua pertandingan terakhir Piala Dunia, Brasil dipermalukan 1-7 oleh Jerman di semifinal, lalu kalah 0-3 dari Belanda untuk memperebutkan posisi tiga. Melihat hal itu, Tite mengaku telah mempersiapkan tim dengan sangat baik.

“Pekerjaan yang telah kami lakukan telah meningkatkan harapan sekaligus membuat kami tenang. Saya sangat senang tentang tingkat kinerja yang telah kami tunjukkan sejauh ini. Saya harap kami sekarang dapat menghadapi turnamen di bawah tekanan,” pungkasnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]