Home Celebrity Jelang Pemilu 2019, Beramai-ramai Artis Terjun Berpolitik
Jelang Pemilu 2019, Beramai-ramai Artis Terjun Berpolitik

Jelang Pemilu 2019, Beramai-ramai Artis Terjun Berpolitik

0
0

Jakarta – Menjelang pemilu 2019, beberapa nama selebritas muncul ke permukaan. Sebelumnya salah satu pentolan band Nidji, Giring ganesha sudah mengumumkan lebih dulu soal fokusnya terjun ke dunia politik. Giring masuk dalam bursa calon anggota legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

“Saya ingin jadi bagian sejarah membangun PSI menjadi partai paling berpengaruh di Indonesia,” kata Giring kala ditemui dalam konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu, 6 September 2017.

Selain nama Giring, perlahan beberapa nama selebritas turut muncul. Sebut saja Olla Ramlan yang belakangan disebut akan dicalonkan untuk daerah pemilihan Jawa Barat. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, Winda Ambasri mengemukakan hingga saat ini kemungkinan Olla Ramlan akan ditempatkan di dapil Jabar IV Kota/Kabupaten Sukabumi. Namun masih ada kemungkinan Olla Ramlan akan ditempatkan di dapil lain.

Berasal dari satu partai pengusung yakni NasDem, nama pedangdut Kristina serta selebritas Manohara juga turut muncul dalam bursa pencalonan. Bahkan,modle senior Okky Asokawati yang sudah lebih dulu terjun ke kursi dewan kini disebut akan kembali mencalonkan diri lewat partai NasDem setelah sebelumnya bergabung dengan PPP.

Mantan penyanyi cilik Tina Toon yang belum lama ini menuntaskan pendidikan hokum pun terlihat berminat turun berpolitik.

Keputusan Tina Toon terjun ke gelanggang politik dilandasi kesadaran diri untuk berkontribusi. Ia berharap sebagai generasi milenial bias ikut ambil peran dan tak apatis dengan kondisi bangsa saat ini. “Sebagai anak muda generasi milenial enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik, serta ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita,” ucap Tina dalam sebuah wawancara sebelumnya.

Beberapa nama di antaranya Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari, Adly Fairuz, Dina Lorenza, dan Paramitha Rusady sempat muncul disebut-sebut akan turut meramaikan pesta politik tahun depan.

Jadwal pendaftaran Pemilu 2019 untuk anggota legislatif secara bertahap berlangsung sejak 4-21 Juli 2018 dengan rincian pengajuan daftar calon dilakukan pada 4-17 Juli 2018, verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon dijadwalkan pada 5-18 Juli 2018 dan penyampaian hasil verifikasi kelengkapan administrasi dilakukan pada 19-21 Juli 2018.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]