Home MEGAPOLITAN Jembatan Gantung di Jagakarsa Siap Dibangun, Nantinya Motor Tak Bisa Lewat
Jembatan Gantung di Jagakarsa Siap Dibangun, Nantinya Motor Tak Bisa Lewat

Jembatan Gantung di Jagakarsa Siap Dibangun, Nantinya Motor Tak Bisa Lewat

0
0

JAKARTA  – Pembangunan jembatan gantung di atas Kali Ciliwung, di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel, dipastikan dilaksanakan April 2018. Bahkan saat ini berkas-berkas ijin dan kepentingan lainnya sudah selesai diproses tinggal menunggu pelaksanaanya.

Jembatan gantung yang tak jauh dari kampus UI tersebut  menghubungan dua wilayah, yakni Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok.

Sekertaris Kecamatan Jagakarsa, Mundari mengakui pembangunan jembatan penghubung yang ada di Srengseng Sawah, akan segera dimulai. Menurutnya, pembangunan ini sendiri diperkirakan pertengahan bulan April dan paling lambat akhir April 2018.

“Memang saat ini proses pembangunan sudah dimulai pihak Corporate Social Responsibility PT Wiratman sudah melengkapi surat-surat ijin terkait pembangunan Jembatan tersebut. Proses pembangunan ini nanti akan selesai diperkirakan 4 bulan kedepan,”terang Mundari, Selasa (10/3).

Diungkapkan oleh Sekcam, memang beberapa waktu lalu lokasi sudah dibersihkan dengan tujuan nanti dalam prosesnya pembangunan tidak mengganggu. Meski begitu saat ini di lokasi tidak ada aktivitas apapun.

Sementara itu Lurah Srengseng Sawah, Tugabus Masruri menambahkan, beberapa waktu lalu sejumlah petugas datang dan melakukan bersih-bersih. Pembersihan ini sudah dilakukan sejak bulan kemarin dan saat ini sudah selesai.

“Saat ini proses pembersihan sudah selesai dan lokasi belum ada aktivias. Kemungkinan dalam waktu dekat matrial pembangunan akan segera di kirim sehingga pembangnan akan segera dilakukan. Nantinya jembatan penghubungkan dua wilayah ini di khususnya untuk pejalan kaki,” kata Tubagus Mashuri.

Jembatan gantung yang akan dibangun ini memiliki panjang 50 meter dengan lebar dua meter ini. Dana yang dalam pembangunan ini diperkirakan sebesar Rp 420 juta, dan dana tersebut merupakan kontribusi dari Corporate Social Responsibility PT Wiratman.

Jembatan ini rencananya akan dibangun berdekatan dengan lokasi jembatan gantung sebelumnya yang berada di RT 12/ RW 02 Kelurahan Srengseng Sawah. Nantinya, konstruksi jembatan  didesain khusus pejalan kaki saja sedangkan sepeda motor tidak bisa melintas.

Dalam pembangunannya nanti akan dibikin anak tangga sehingga sepeda motor maupun mobil tidak bisa melintas. Sedangkan lahan sejuh ini pemiliknya tidak mempersoalkan sehingga pemerintah tidak perlu melakukan pembebasan lahan. Sebab, pemilik sudah setuju untuk membantu pemerintah dengan menyerahkan lahan tersebut demi kepentingan warga masyarakat.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]