Home sport Jepang Cahaya Asia
Jepang Cahaya Asia

Jepang Cahaya Asia

0
0

Volgograd – Piala Dunia 2018 kini tinggal menyisakan 16 tim setelah berakhirnya babak penyisihan grup. Jepang menjadi satu-satunya wakil Asia yang tersisa.

Jepang masih bertahan setelah finis sebagai runner-up Grup H. Tim Samurai Biru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan dan lolos mendampingi Kolombia yang jadi juara grup (6 poin).

Baca juga: Jepang ke 16 Besar dengan Strategi Sangkar Burung ala Kapten Tsubasa

Dari lima wakil Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang tampil di Piala Dunia 2018, empat tim sudah gugur. Arab Saudi menempati peringkat ketiga di Grup A, Iran finis ketiga di Grup B, Australia jadi juru kunci Grup C, sedangkan Korea Selatan finis ketiga di Grup F.

Setelah kemarin Korsel membuat Asia bangga berkat kemenangan 2-0 atas juara bertahan Jerman, kini Jepang menjadi satu-satunya tim yang menjaga harapan Benua Kuning tak padam. Shinji Kagawa dan kawan-kawan akan menghadapi ujian berat di babak 16 besar karena ditunggu tim bertabur bintang Belgia pada laga di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Selasa (3/7/2018) dinihari WIB.

Secara keseluruhan, babak 16 besar didominasi tim-tim dari Eropa (UEFA), yaitu 10 tim. Empat lainnya dari Amerika Selatan (CONMEBOL), sementara satu wakil berasal dari Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Sementara itu, semua wakil Afrika (CAF) sudah gugur.
Jepang Cahaya Asia

Berikut tim-tim yang akan tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2018, berdasarkan konfederasi asalnya:

UEFA:
1. Portugal
2. Prancis
3. Belgia
4. Spanyol
5. Rusia
6. Kroasia
7. Denmark
8. Swedia
9. Swiss
10. Inggris

CONMEBOL:
1. Uruguay
2. Argentina
3. Brasil
4. Kolombia

CONCACAF:
1. Meksiko

AFC:
1. Jepang

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]