Home sport Jepang Tantang Korea Selatan di Final Sepak Bola Asian Games 2018
Jepang Tantang Korea Selatan di Final Sepak Bola Asian Games 2018

Jepang Tantang Korea Selatan di Final Sepak Bola Asian Games 2018

0
0

Jakarta – Tim Nasional U-23 Jepang maju ke final denga membungkam Uni Emirat Arab  1-0 pada laga semifinal sepak bola putra Asian Games 2018  di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Rabu malam, 29 Agustus 2018.

Jepang akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak final yang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Sabtu, 1 September 2018. Sebelumnya, Korea Selatan maju ke final dengan mengalahkan Vietnam 3-1.

UEA akan melawan Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu sebelum laga Jepang kontra Korsel.

Jepang berhasil menciptakan gol semata wayang di babak kedua lewat sepakan keras pemain pengganti Ayase Ueda.

Di babak kedua Jepang terus berupaya membangun serangan meski beberapa kali penyelesaian masih melenceng atau dipatahkan baris pertahanan UEA. Gelandang Jepang Daizen Maeda beberapa kali menusuk pertahanan lawan dan melepaskan tendangan langsung, namun beberapa kali pula tendangannya melenceng dari target.

UEA tidak menciptakan ancaman yang berarti. Permainan yang didominasi Jepang dan solidnya lini pertahanan tim Negara Matahari Terbit sulit ditembus oleh UEA.

Akhirnya Jepang berhasil memecah kebuntuan dengan menjebol gawang UEA di menit ke-78 hasil sepakan dari Ayase Ueda. Bola direbut oleh gelandang Kouta Watanabe dari pemain UEA lewat tekel bersih, yang kemudian memberikan umpan terobosan pada Ayase Ueda.

Ueda berhasil mengkonversi umpan menusuk tersebut dengan tendangan keras. Bola membentur mistar dan memantul tanah terlebih dulu sebelum masuk gawang.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]