Home sport Jika Diminta Latih Brasil atau Barcelona, Dalic Tetap Pilih Kroasia
Jika Diminta Latih Brasil atau Barcelona, Dalic Tetap Pilih Kroasia

Jika Diminta Latih Brasil atau Barcelona, Dalic Tetap Pilih Kroasia

0
0

ZAGREB – Berkat tangan dinginnya Zlatko Dalic berhasil menyulap Timnas Kroasia menjadi tim yang disegani di dunia. Meski gagal meraih gelar juara dunia di Rusia, Dalic membuat sejumlah tim berminat untuk menggunakan jasanya.

Setidaknya keberhasilan mengantarkan Vatreni, julukan Timnas Kroasia, ke partai puncak Piala Dunia 2018 langsung menghubungkan Dalic dengan Timnas Brasil maupun Barcelona. Tapi, Dalic bergeming dan hanya satu dalam pikirannya, Timnas Kroasia.

“Saya bisa menjadi pelatih Timnas Brasil atau Barcelona, tapi pekerjaan favorit saya memimpin tim nasional Kroasia,” ucapnya dikutip Reuters, Rabu (18/7/2018).

“Masih ada kesedihan karena kami gagal meraih trofi. Jika seseorang menawarkan untuk di final sebelum Piala Dunia, kami semua sudah melakukannya,” sambung pria 51 tahun itu.

Menyimak perjalanan Dalic dan Kroasia, banyak kalangan yang meragukan kalau negeri bekas pecahan Yugoslavia itu bisa membuat cerita indah di Negeri Beruang Merah. Mereka pun lolos ke putaran final melalui perjalanan berliku.

Luka Modric Cs tidak otomatis lolos ke Rusia setelah hanya berada di posisi kedua penyisihan grup kualifikasi. Langkah mereka pun harus ditentukan melalui babak play off melawan Yunani.

Bisa dibilang itu menjadi awal dari cerita manis Kroasia. Setelah melumat Yunani dengan agregat 4-1, kegagahan para pemain Kroasia diperlihatkan di pentas sebenarnya.

Berada di Grup D, Kroasia mampu menjadi juara grup tanpa mnengalami satu kekalahan. Hebatnya lagi, Kroasia bisa melumat Argentina 3-0, setelah sebelumnya menggilas Nigeria 2-0. Di laga terakhir pun mereka hanya kecolongan satu gol ketika menumbangkan Islandia.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]