Home sport Jika Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2018, Messi Pensiun
Jika Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2018, Messi Pensiun

Jika Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2018, Messi Pensiun

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari Timnas Argentina makin mendekati kenyataan. Jika Argentina gagal lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 menjadi pintu keluar La Pulga mengakhiri masa baktinya pada negara.

Nasib Argentina di pesta sepak bola sejagat itu tengah di ujung tanduk. Kekalahan atas Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod Jumat (22/6) dini hari WIB, membuat peluang Tim Tango ke fase knock out makin berat. Bukan hanya harus mengalahkan Nigeria di laga terakhir, Messi Cs juga menunggu hasil duel Islandia versus Nigeria. (Baca juga : Tiga Gol Kroasia Bikin Argentina Babak Belur di Rusia)

Sebelumnya Messi sempat berujar kalau masa depannya di timnas tergantung hasil di Rusia. Jika gagal, kemungkinan ia masih akan mencoba membawa Argentina meraih gelar juara dunia. Tapi dengan kenyataan sekarang ini apa mungkin Messi akan terus mencoba mengingat di Piala Dunia 2018, Argentina tersingkir lebih cepat.

Mantan rekan Messi di Piala Dunia 2014, Pablo Zabaleta merasa sedih dengan kekalahan Argentina. Ia pun yakin kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 akan membuat Messi memutuskan pensiun dari timnas.

“Saya merasa kasihan pada Messi. Ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan sesuatu buat Argentina. Saya pun tidak terkejut jika Messi pensiun dari sepak bola internasional setelah turnamen ini,” ucapnya kepada BBC.

Kekalahan yang dialami Argentina, menurut Zabaleta akan berdampak buruk di dalam negeri. Pendukung pastinya marah mengingat permainan tim kesayangan jauh dari harapan. (Baca juga : Kalah dari Kroasia, Mascherano : Kami Harus Banyak Berdoa)

Kiper Willy Caballero sepertinya yang bakal menjadi incaran kritik. Pasalnya gol pertama Kroasia lahir lantaran blunder yang dilakukan hingga Ante Rebic dengan mudah menjebol gawang di menit 53.

Zabaleta mengaku kehabisan kata-kata untuk mengomentari penampilan pemain Argentina. “Rakyat Argentina sekarang sangat marah. Anda mengharapkan lebih banyak dari para pemain itu. Mereka sangat ingin gelar juara dunia dan mereka tak akan terima ini.”

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]