Home sport Joachim Loew Pertimbangkan Mundur Setelah Jerman Tersingkir
Joachim Loew Pertimbangkan Mundur Setelah Jerman Tersingkir

Joachim Loew Pertimbangkan Mundur Setelah Jerman Tersingkir

0
0

KAZAN – Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengatakan akan mengambil waktu untuk mempertimbangkan posisinya, setelah sang juara bertahan tersingkir di fase penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Jerman dikalahkan Korea Selatan 0-2 di laga pamungkas Grup F di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) atau Kamis dini hari WIB. Gawang Der Panzer -julukan timnas Jerman- dijebol Young-Gwon Kim di menit ke-90+4 dan Heung-Min Son (90+7). Ini kedua kalinya Jerman tersingkir di penyisihan grup sejak 1938.

Loew, 58 tahun, mengambil alih Jerman pada 2006 dan baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022. Dia mengatakan mengambil tanggung jawab atas torehan buruk Jerman setelah kalah dari Meksiko (0-1) dan Korea Selatan di babak penyisihan grup. (Baca juga: Tragis, Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018).

“Sulit dikatakan pada situasi ini, dan akan memakan waktu beberapa jam,” kata Loew ketika ditanya apakah dia akan tetap bertahan di timnas Jerman.

“Saya terkejut bahwa kami tidak berhasil melakukannya. Saya benar-benar memiliki perasaan bahwa tim, mereka benar-benar ingin maju. Saya sangat kecewa dengan eliminasi ini, tetapi saya akan memikirkannya dengan tenang.”

Manajer tim Oliver Bierhoff mengatakan dirinya yakin Loew, yang memimpin Jerman menjuarai P:iala Dunia 2014 di Brasil, akan bertahan di posisinya. “Jogi (sapaan Loew) menandatangani perpanjangan kontrak jadi saya berasumsi dia akan menjautkan kontraknya,” katanya.

“Tapi, ini bukan saatnya untuk bicara ini, kami harus menganalisis berbagai hal, mengapa itu tidak berhasil, tetapi saya menganggap dia akan terus bertahan.”

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]