Home MotoGP Joirge Lorenzo Tercepat di GP Catalonia
Joirge Lorenzo Tercepat di GP Catalonia

Joirge Lorenzo Tercepat di GP Catalonia

0
0

SPANYOL – Jorge Lorenzo berjaya dalam bapalan yang digelar di negerinya. Jorge Lorenzo (Ducati) menjalani balapan secara mulus hingga finis di urutan pertama di GP Catalonia, di Barcelona, Spanyol, Minggu (17/6/2018).

Bagi pembalap ganteng ini kemenangan di Catalunya merupakan kemenangan grand prix kedua yang dia dapatkan sejak bergabung bersama Ducati pada 2017.

Kali ini, Lorenzo memulai lomba dari pole position sempat kehilangan posisi depan dari Marc Marquez dan Andrea Iannone pada putaran pertama. Tidak pakai lama, pada putaran kedua, Lorenzo bisa mengambil alih pimpinan.

Dalam lima putaran berlalu, Lorenzo masih di depan. Diikuti Marquez di posisi kedua, Andrea Dovizioso ketiga, dan Valentino Rossi keempat. Keempat pebalap itu mulai membentuk rombongan sendiri di depan.

Lantas, Lorenzo membuktikan ucapannya sendiri saat mengatakan yakin membalap di Sirkuit Catalunya. Dia mendapatkan ritme balap yang bagus dengan catatan waktu konstan 1 menit 40 detik.

Setelah sembilan putaran berlalu, Dovisiozo kehilangan traksi depan dan terjatuh. Kerugian besar buat dia karena tidak bisa menambah poin buat mengejar pemimpin klasemen juara dunia, Marquez.

Dengan demikian, Lorenzo dan Marquez semakin jauh meninggalkan Rossi di posisi ketiga. Lorenzo seperti tidak terhentikan sebab pada putaran ke-12, catatan waktunya sudah beda satu detik dengan Marquez.

Di sisi lain, Alex Rins (Suzuki) keluar balapan pada putaran ke-12. Jarak Lorenzo dan Marquez terus melebar sampai nyaris dua detik pada putaran ke-19.

Pada akhirnya, Lorenzo finis pertama seperti tanpa mengalami banyak drama padahal terekam ada delapan pebalap yang terjatuh dan dua pebalap keluar balapan di aspal baru Sirkuit Catalunya. Kali ini Marquez harus puas di podium kedua, sedangkan Rossi urutan ketiga.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]