Home POLITIK Jokowi Akan Lantik Wakapolri Jadi Menpan-RB
Jokowi Akan Lantik Wakapolri Jadi Menpan-RB

Jokowi Akan Lantik Wakapolri Jadi Menpan-RB

0
0

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Istana Kepresidenan, Rabu (15/8/2018) pagi. Pasalnya, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur telah mengundurkan diri dari jabatan Menpan-RB.

Pelantikan Syafruddin sebagai Menpan-RB itu pun dibenarkan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mendapatkan informasi bahwa pelantikan itu dijadwalkan pukul 10.00 WIB pagi ini.

“Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam 10.00 WIB ada undangan pelantikan menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara,” ujar Bamsoet dalam keterangannya di Group WhatsApp, Selasa 14 Agustus 2018.

Sementara itu, kabar yang dihimpun, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz dijadwalkan akan dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Syafruddin. Diketahui sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan bahwa bakal ada reshuffle kabinet terhadap Menpan-RB Asman Abnur.

Mendengar kabar itu, Asman Abnur langsung mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menpan-RB.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]