Home Uncategorized Jokowi Tak Boleh Lagi Bagi-bagi Barang ini
Jokowi Tak Boleh Lagi Bagi-bagi Barang ini

Jokowi Tak Boleh Lagi Bagi-bagi Barang ini

0
0

JAKARTA – Kebiasaan Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sepeda saat kunjungan kerja dilarang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pelarangan itu terutama setelah ia resmi menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

“Kalau kampanye bagi-bagi sepeda tidak boleh lah. Nanti di masa kampanye ya. Kalau sekarang ya masih boleh lah,” kata Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja di kantor Bawaslu, , Selasa (10/4).

Hal lain yang juga tidak boleh dibagi bagikan oleh Jokowi sebagai capres petahana pada masa kampanye adalah token listrik, e-money, dan pulsa. Kalau sampai hal itu dilakukan bisa dikategorikan sebagai pemberian uang dalam bentuk lain.

Bagja menyebutkan beberapa pemberian yang boleh dilakukan kepada masyarakat dalam bentuk alat peraga kampanye. Tapi pemberian alat peraga yang diperbolehkan tidak lebih dari Rp60 ribu rupiah.

Tapi Jokowi masih diperbolehkan membagi-bagikan sertifikat tanah melanjutkan program yang saat ini sudah berjalan. Karena pemberian sertifikat tanah merupakan satu program pemerintah. “Yang termasuk program pemerintah boleh dilakukan,” katanya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]