Home MotoGP Jorge Lorenzo : Tak Ada yang Mampu Mengejar Saya
Jorge Lorenzo : Tak Ada yang Mampu Mengejar Saya

Jorge Lorenzo : Tak Ada yang Mampu Mengejar Saya

0
0

MUGELLO – Baru sekali meraih podium di MotoGRp 2018, Jorge Lorenzo langsung berujar kalau tak ada yang mampu mengejar dirinya hari ini. Ya, Lorenzo memang tampil menawan setelah menjadi kampiun di GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Sejak seri pertama yang berlangsung di Qatar bisa dibilang penampilan pembalap Ducati di Mugello ini mengalami perubahan drastis. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Lorenzo mampu memberikan tekanan pada pembalap lainnya. Tak heran jika ia berhasil meraih posisi kedua saat start.

Memulai balapan dari grid kedua, Lorenzo langsung merebut posisi pertama dari Valentino Rossi selepas start. Sejak saat itu, Lorenzo pun tak mendapat perlawanan sama sekali, walaupun rekan setim Andrea Dovizioso menguntit di belakangnya.

Laju kencang Lorenzo dengan Desmosedici GP18 juga sangat stabil pada kisaran 1 menit 48 detik sejak Lap 2. Ia hanya satu kali mengendur, ketika balapan memasuki Lap 21, yang mana menyentuh 1 menit 49 detik.

Kemenangan di Mugello menjadi yang pertama bagi Lorenzo sejak Valencia 2016, saat masih membela pabrikan garpu tala Yamaha. Dan terpenting, X-Fuera akhirnya mempersembahkan podium tertinggi untuk Ducati.

“Banyak orang mengatakan bahwa mental saya tidak baik. Saya katakan, saya hanya perlu merasa lebih nyaman, untuk menghemat lebih banyak energi,” ucap Lorenzo usai balapan seperti dikutip Motorsports, Senin (4/6/2018).

“Akhirnya saat tim memberikan saya tangki bahan bakar baru, saya merasa lebih nyaman. Dan seperti yang saya katakan pada Jumat dan Sabtu, saya bisa berkendara dengan laju konstan.

“Hari ini tak ada yang bisa mengejar saya. Saya bisa menang seperti ini [memimpin jauh di depan]. Menang bersama Ducati di sini [di Mugello] rasanya seperti mimpi,” pungkasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]