Home MotoGP Juara Dunia MotoGP Lagi, Marquez Ungkap Susahnya Pertahankan Konsistensi

Juara Dunia MotoGP Lagi, Marquez Ungkap Susahnya Pertahankan Konsistensi

0
0

BURIRAM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak mudah untuk mempertahankan konsistennya dalam merebut gelar juara dunia MotoGP. Terhitung sejak 2013, Marquez telah sukses meraih gelar juara sebanyak enam kali.

Meski hanya melewatkan satu gelar pada musim 2015, tetapi Marquez telah menunjukkan dominasinya dalam tujuh musim terakhir. Bahkan pada musim ini performa Marquez pun semakin menjadi-jadi kala selalu duduk di dua podium teratas (kecuali MotoGP Amerika Serikat).

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski performa Marquez tahun ini terbilang fenomenal, tetapi pembalap berjuluk The Baby Alien itu menilai setiap tahun adalah istimewa. Apalagi tugas berat selalu dimiliki Marquez karena ia harus mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

 

“Setiap tahun adalah istimewa, tidak mudah menjaga semuanya sempurna setiap tahun untuk memperjuangkan gelar,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Senin (7/10/2019).

Mengomentari performa luar biasanya pada musim ini, Marquez mengaku melakukan perjuangan keras agar bisa tampil konsisten. Hasilnya pun luar biasa, karena untuk saat ini ia telah mengemas sembilan kemenangan dan lima runner-up dari 15 seri balapan.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya pun mengalami musim dingin yang sangat sulit dengan cedera. Tetapi saya sendiri, tim, dan HRC berhasil mengatasi dengan baik. Sekarang kami akan sedikit menikmati perasaan ini,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *