Home POLITIK Jubir KIK Sebut Jokowi-KH Ma’ruf Jawaban untuk Generasi Milenial
Jubir KIK Sebut Jokowi-KH Ma’ruf Jawaban untuk Generasi Milenial

Jubir KIK Sebut Jokowi-KH Ma’ruf Jawaban untuk Generasi Milenial

0
0

JAKARTA – Juru bicara (Jubir) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Tunggal Siregar menegaskan, pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin adalah jawaban untuk generasi milenial kreatif Indonesia.

Capres-Cawapres yang didukung koalisi sembilan parpol itu memiliki komitmen dan ketegasan keberpihakan kepada generasi muda di Tanah Air.

Menurut Tunggal, itu tercermin dalam antusiasme dan semangat seluruh peserta yang hadir dalam acara Derap Milenial 1708 yang diselenggarakan hari ini di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta.

“Kegiatan Derap 1708 ini persembahan tim Koalisi Indonesia Kerja, untuk generasi milenial Indonesia yang dikenal sangat kreatif dan punya semangat menggebu menyalurkan kreatifitas masing-masing,” kata Tunggal, kemarin.

Animo yang positif itu, diyakini sebagai respons sekaligus harapan publik terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf yang dinilai akan menjawab kebutuhan generasi Milenial Indonesia.

“Kalau mengacu teori, respons publik akan sangat bergantung pada attention. Dengan respons yang begitu tinggi dalam kegiatan Derap Milenial 1708, ini berarti masyarakat puas dengan sikap Presiden yang pro milenial. Sehingga wajar bila mereka menantikan Pak Jokowi untuk mengemban tugas pada periode kedua,” ucap Tunggal.

Lebih lanjut Tunggal mengungkapkan, sepanjang acara Derap Milenial 1708 ini diisi dengan kegiatan-kegiatan kreatif dan menunjukkan nuansa kebersamaan. Aksi ini juga menjadi wadah kreativitas untuk masyarakat yang lebih produktif lagi menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

Ke depan menurutnya, acara ini dapat menularkan semangat serupa. “Kami berharap kegiatan hari ini menjadi inspirasi Indonesia sehingga selanjutnya akan ada Derap Milenial lainnya di berbagai pelosok Tanah Air,” ujar penerima Deutsche Welle 2013 untuk bidang Lingkungan Hidup ini.

Selain dipersembahkan untuk generasi milenial, “Derap Milenial 1708, Demokrasi Rakyat Para Milenial” digelar untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara itu dihadiri oleh sembilan sekjen parpol koalisi, dan masyarakat, serta para pelaku UMKM yang sepanjang hari ini ikut merasakan kebahagiaan dalam semarak Derap 1708.

“Ini dalam rangka mengapresiasi kelompok milenial, dalam rangka mengapresiasikan segala aktivitas terkait kegiatan-kegiatan dalam kelompoknya,” kata Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]