Home sport Juergen Klinsmann Jadi Kandidat Terkuat Gantikan Zidane
Juergen Klinsmann Jadi Kandidat Terkuat Gantikan Zidane

Juergen Klinsmann Jadi Kandidat Terkuat Gantikan Zidane

0
0

MADRID – Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Oleh karennya beberapa nama pelatih sudah mencuat untuk menjadi suksesor Zidane.

Zidane tak memperpanjang masa baktinya hanya kurang dari seminggu setelah menjadi kampiun Liga Champions 2017/201. Dalam sebuah wawancara dia pun memberikan alasan mundur sebagai pelatih Los Blancos

“Dalam melanjutkan kemenangan, Real Madrid butuh perubahan. Mungkin ini merupakan sesuatu yang aneh namun penting untuk semua pihak. Saya percaya selama tiga tahun, Madrid membutuhkan metode baru dalam sebuah prinisip kerja tim. Oleh karenanya saya mengambil keputusan itu,”

Maka dari itu, mundurnya Zidane pun memunculkan beberapa nama pelaatih sebagai pelatih top. Nama-nama pelatih ini berpeluang besar untuk menjadi suksesor Zidane.

Berikut ini sosok juru taktik yang masuk dalam bursa menggantikan posisi Zidane :

1. Antonio Conte
Conte saat ini masih menjabat sebagai pelatih Chelsea. Namun masa depan pelatih asal Italia itu masih tanda tanya. Finish di urutan lima Liga Inggris menimbulkan rumor pemecatan dirinya. Bahkan Maurizo Sarri dikabarkan akan menggantikan Conte dalam waktu dekat ini. Di sisi lain Conte disebut sudah dihubungi oleh orang penting Madird. Namun hingga saat ini, belum ada yang pasti.

Akan tetapi jika Conte bergabung dengan Madrid, Conte tidak akan menghadapi kendala saat di Cheslea. Yaitu dana transfer dan pembatasan perekrutan pemain bintang. Kucuran dana berlimpah dari Madrid bisa membuat Conte semringah dan nyaman di Los Blancos.

2.Luis Enrique

Nama Luis Enrique juga sempat mencuat sebagai suksesor Zidane. Pasalnya Eks pelatih Barcelolna itu masih menganggur sampai saat ini. Enrique tentunya sudah mengenal atmosfer La Liga Spanyol dengan baik.

Hal ini bisa menjadi dasar untuk perekrutan pelatih 48 tahun tersebut. Namun sepertinya akan sangat sulit untuk Madrid untuk merekrutnya.

Enrique memiliki hubungan buruk dengan EL Real karena sempet melatih musuh bebuyutannya Barcelona. Belum lagi dia juga sempat bersitegang dengan Zidane di derby El Clasico. Enrique juga sepertinya tidak akan di dukung oleh suporter Real Madrid.

3.Joachim Loew
Pelatih ini sepertinya akan mundur dari kursi pelatih Jerman setelah Piala Dunia 2018 selesai. Pasalnya Loew pada Februari 2018 dia pernah berucap masih bingung dengan masa depannya.

Saat itu Loew masuk radar untuk menggantikan Zidane yang tengah terseok di La Liga Spanyol. Ini bisa menjadi indikasi kuat untuk perekrutan Loew. Melatih klub sebesar Madrid akan menjadi tantangan baru bagi pelatih 58 tahun tesrebut.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]