Home sport Jumlah Gol di Fase Grup Menurun ketimbang Piala Dunia 2014
Jumlah Gol di Fase Grup Menurun ketimbang Piala Dunia 2014

Jumlah Gol di Fase Grup Menurun ketimbang Piala Dunia 2014

0
0

MOSKOW – Putaran pertama Piala Dunia 2018 telah rampung. Ada banyak catatan menarik, salah satunya mengenai jumlah gol yang tercipta sepanjang fase grup.

Dari 48 pertandingan yang berlangsung di Grup A-H, telah menciptakan 122 gol. Jika dibandingkan dengan rekor di Piala Dunia 2014 lalu, jumlah gol menurun. (Baca juga: Kontestan Babak 16 Besar Piala Dunia 2018)

Pasalnya, empat tahun lalu para pemain berhasil melesakkan 136 gol. Angka tersebut melewati rekor sebelumnya di Piala Dunia 2002. Saat itu jumlah gol yang tercipta di fase grup adalah 130 gol, atau rata-rata 2,7 gol per game.

Kendati mengalami penurunan, namun bukan berarti Piala Dunia 2018 tahun ini tidak menarik. Buktinya, ada grup yang memiliki produktivitas gol lebih baik dan ada juga grup yang minim gol.

Di Grup G misalnya. Tim yang dihuni Inggris, Belgia, Panama, dan Tunisia berhasil menciptakan 24 gol selama di fase grup. Belgia menjadi tim paling produktif di fase ini dengan torehan sembilan gol.

Sementara Inggris dan Rusia berbagi tempat di urutan kedua dengan total delapan gol. Kemudian terdapat Kroasia (tujuh), Spanyol (enam), dan Brasil, Swiss, Swedia, Kolombia, serta Uruguay masing-masing mengemas lima gol.

Di daftar top skor sementara, Harry Kane masih menempati urutan pertama dengan total lima gol. Disusul Cristiano Ronaldo-Romelu Lukaku (4), Denis Cheryshev-Diego Costa (3).

Di bawah keempat nama itu terdapat Philippe Coutinho, Luka Modric, Artem Dzyuba, Ahmed Musa, Eden Hazard, dan Mile Jedinak dengan raihan masing-masing dua gol. Dalam dua edisi terakhir, top skor Piala Dunia telah menghasilkan 5 gol sepanjang turnamen. Rekor tertinggi masih atas nama Just Fontaine dari Prancis, yang mendulang 13 gol di Piala Dunia 1958 dari enam pertandingan.

Daftar Gol di Fase Grup A-H

Grup A: 17 gol
Grup B: 15 gol
Grup C: 9 gol
Grup D: 15 gol
Grup E: 14 gol
Grup F: 13 gol
Grup G: 24 gol
Grup H: 15 gol

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]