Home sport Juventus Disingkirkan Real Madrid dengan Penalti Kontroversial
Juventus Disingkirkan Real Madrid dengan Penalti Kontroversial

Juventus Disingkirkan Real Madrid dengan Penalti Kontroversial

0
0

SPANYOL– Tragis Juventus harus tersingkir dari Liga Champions akibat penalti kontroversial pada menit-menit terakhir leg kedua perempat final yang dihelat di Santiago Bernabaeu Kamis (12/4/2018) dinihari WIB.

Real Madrid yang kalah 1-3 namun harus lolos ke semifinal karena unggul secara agregat 4-3 dari Juventus. Pasalnya pada leg pertama di kandang Juventus, Real Madrid menang 3-0.

Pada laga tersebut Juventus sempat unggul 3-0 lewat gol Mario Mandzukic pada menit kedua dan menit ke-37 serta gol Matuidi menit ke-60. Adapun gol El Real dicetak Ronaldo dari titik penalti pada masa injury time babak kedua.

Laga yang berlangsung ketat dan menarik harus dinodai penalti yang diberikan wasit. Berawal ketika Lucas Vázquez dilanggar oleh Medhi Benatia di kotak penelti.

Pemain-pemain Juventus memprotes keputusan wasit tersebut. Bahkan mereka sempat mengerubuni wasit termasuk kiper Gianluigi Buffon. Akibatnya wasit memberikan kartu merah kepada kiper yang juga kapten tim itu.

Bufon pun digantikan oleh Wojciech Szczesny. Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya dengan mengarahkan bola dengan sepakan keras ke pojok kanan meski kiper Juve berhasil mengetahui arah bola.

Ronaldo yang tampak emosional dengan gol itu membuka kaosnya sehingga mendapat kartu kuning.

Setelah gol itu, pemain-pemain Juventus langsung menyerbu pertahanan Real Madrid dan nyaris menambah gol. Namun wasit sama sekali tidak memberi perpanjangan waktu lagi padahal waktu banyak terbuang ketika terjadi protes dari pemain-pemain Juventus.

Meski harus tersingkir namun Juventus masih bisa pulang dengan kepala tegak karena tidak dipermalukan oleh Madrid seperti di kandangnya.

Sebetulnya Bianconeri menjanjikan bisa menyingkirkan Real Madrid. Sebab menit kedua saja mereka sudah unggul lewat gol Mandžukić . Berawal dari serangan cepat yang dibangun tim tamu lalu Sami Khedira melepas umpan jauh dan oleh . Mario Mandzukic menyambut bola itu dengan sundulan yang mampu menjebol gawang Kaylor Navas.

Gol itu membuat percaya diri pemain-pemain Juventus meningkat. Mario Mandzukic kembali mencetak gol usai menerima umpan silang dari Lichtsteiner.

Tentu saja tertinggal dua gol membuat pemain-pemain Real Madrid tampak panik. Segala usaha yang mereka lakukan selalu gagal sehingga babak pertama mereka tetap tertinggal 0-2.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung mengurung pertahanan Juventus.Namun usaha Ronaldo, Isco dan Asenso yang masuk menggantikan Bale tidak sanggup menjebol pertahanan ketat Juventus.

Bahkan justru Juventus yang menambah gol pada menit ke-60 lewat Blaise Matuidi. Gol ini mutlak kesalahan kiper Keylor Navas karena tidak lengket menangkap bola dan Matuidi yang ada di dekatnya langsung menyambar si kulit bundar dan Juventus unggul 3-0.

Jika ingin lolos Juventus harus menang minimal 4-0. Namun Real Madrid tidak lagi membiarkan pemain-pemain Juventus berkembang. Mereka terus menyerbu pertahanan Si Nyonya Tua.

Dan akhirnya jelang laga berakhir terjadi petaka untuk Juventus. Menurut wasit Lucas Vázquez dilanggar oleh Medhi Benatia dan akhirnya kemenangan Real Madrid ditentukan dengan tendangan penalti Ronaldo.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]