Home Fashion Kaftan Tak Lagi Favorit, Ini Busana Muslim untuk Lebaran
Kaftan Tak Lagi Favorit, Ini Busana Muslim untuk Lebaran

Kaftan Tak Lagi Favorit, Ini Busana Muslim untuk Lebaran

0
0

JAKARTA – Mengenakan baju baru saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran seakan sudah menjadi tradisi yang tak boleh terlewatkan. Nah, agar penampilan Anda tetap up to date dan tidak ketinggalan zaman, pastikan mengetahui tren busana Lebaran yang sedang digandrungi saat ini.

Desainer busana Muslim ternama Tanah Air, Vivi Zubedi mengatakan tren busana muslim, khususnya untuk wanita terus mengalami perkembangan. Jika sebelumnya, kaftan dengan desainnya yang simpel dan elegan menjadi baju favorit Lebaran, kini kaftan mulai ditinggalkan dan beralih pada busana muslim lainnya.

“Sepertinya kaftan sudah mulai tergerus dengan dress, gamis, abaya, karena kaftan itu sendiri. Bagi kita yang muslim itu sedikit repot kecuali kaftan muslim,” kata Vivi.

Alasan ditinggalkannya kaftan karena desainnya yang lengan pendek. Dengan desain ini, perempuan harus menggunakan manset untuk menutup auratnya. Sedangkan, Vivi menilai manset tidak lagi menjadi tren lantaran tidak praktis. Namun, tidak halnya dengan kaftan lengan panjang.

Kaftan lengan panjang atau disebut gamis merupakan kaftan yang telah dimodifikasi. Busana ini khusus didesain untuk muslim sehingga dapat menutup seluruh tubuh penggunanya tanpa perlu lagi menggunakan manset. Kaftan jenis ini, kata Vivi, masih dilirik wanita muslim Indonesia.

“Itu sudah mulai banyak potongan-potongan kaftan tapi mereka bikin potongan muslimnya karena kaftan pada dasarnya itu seperti potongan daster dengan lengan pendek dan kita harus pakai manset itu sudah ketinggalan zaman,” jelas dia.

“Orang-orang kita sudah mulai menghindari manset sehingga dari itu desainer-desainer lokal, produk-produk lokal sekarang sudah mulai inovatif. Mereka bikin kaftan muslim dan itu namanya gamis,” tandasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]