Home sport Kans Inggris Berjaya di Rusia Lebih Rendah dari Peru
Kans Inggris Berjaya di Rusia Lebih Rendah dari Peru

Kans Inggris Berjaya di Rusia Lebih Rendah dari Peru

0
0

LONDON – Pendukung Inggris sepertinya harus bersiap menahan tangis saat perhelatan Piala Dunia 2018. Harapan melihat The Three Lions menjadi juara kemungkinan tidak akan terwujud karena tipisnya peluang.

Inggris terakhir kali menguasai dunia pada 1966 kala menjadi tuan rumah. Setelah itu, Pasukan Tiga Singa selalu gagal bersaing. Sejauh ini prestasi terbaiknya hanya menjadi semifinalis saat Piala Dunia 1990 di Italia. Catatan buruk itu diharapkan dapat berakhir saat nanti berlaga di Rusia. Pasalnya, Inggris dinilai punya kapasitas bersaing dengan tim papan atas lainnya seperti Spanyol, Jerman, Prancis, Argentina, dan Brasil. Sayang, prediksi terbaru tidak sesuai harapan. Inggris dikabarkan punya peluang sa – ngat kecil untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Menurut pe nilaian Gracenote, yaitu perusaha an yang bergerak di bi dang analisis data olahraga, kans Harry Kane dkk berjaya di Negeri Beruang Merah hanya 4%.

Inggris yang tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia memang punya kans 71% lolos ke babak gugur. Perhitungan ini setelah melalui satu juta simulasi menggunakan komputer berteknologi tinggi. Di sini proses perhitungannya dengan memberi angka di setiap pertandingan berdasarkan probabilitas menang/imbang/kalah yang mengacu peringkat setiap lawan. Untuk tahap ini, Inggris bisa sedikit tenang karena hampir pasti melaju ke babak 16 besar. Setelah nanti melewati penyisihan grup, Inggris kemungkinan akan bersua Polandia, Senegal, Kolombia, atau Jepang yang mewakili Grup H. Dan, tim asuhan Gareth Southgate itu diperkirakan punya peluang hingga 41% melaju ke perempat final.

Namun, peluang Inggris di perempat final malah merosot. Dengan kemungkinan bersua Jerman atau Brasil, kans Negeri Ratu Elizabeth II melenggang ke semifinal hanya 18% dan potensi bertahan hingga ke final cuma 9%. Lalu, sekalipun masuk hingga partai penentu, peluang Inggris menjadi juara tidak lebih dari 4%. Yang menyakitkan, menurut Gracenote, justru Peru lebih berpeluang menjuarai Piala Dunia 2018 dengan persentase hingga 5%.

Bahkan, Jepang, Korea Selatan, dan Australia dianggap punya kesempatan lebih besar ketimbang Inggris. FansInggris pun harus bersiap menyaksikan Brasil berdiri di podium pertama. Pasalnya, Gracenote menyebut peluang Negeri Samba kembali menjadi juara setelah 2002 mencapai 90%, diikuti Argentina (82%), Jerman (79%), dan Uruguay (77%).

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]