Home sport Kapten Timnas Kosta Rika Waspadai Kebangkitan Inggris
Kapten Timnas Kosta Rika Waspadai Kebangkitan Inggris

Kapten Timnas Kosta Rika Waspadai Kebangkitan Inggris

0
0

MOSCOW – Kapten Timnas Kosta Rika, Bryan Ruiz mengingatkan kepada rekan senegaranya bahwa Inggris saat ini lebih kuat jika dibandingkan Inggris 2014 lalu. Kedua negara kembali berjibaku dalam laga uji coba untuk persiapan Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Kosta Rika mampu membuat kejutan. Mereka mampu menjadi Juara Grup D. Padahal saat itu ada Inggris, Italia dan Uruguay yang tergabung di dalamnya. Kosta Rika bahkan mampu menahan imbang Inggris 0-0.

Kini pertandingan itu kembali terulang saat mereka ditantang Inggris dalam laga uji coba, Jumat (8/6/2018) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Meski sekadar uji coba, Ruiz tetap menatap pertandingan ini sebagai sebuah laga penting. Hal itu berguna untuk meningkatkan mental sebelum berkompetisi di Piala Dunia.

Ruiz mengingatkan kepada rekannya bahwa Inggris saat ini lebih kuat dibandingkan empat tahun lalu. Pasalnya mereka kini diperkuat oleh mayoritas pemain baru yang tak mereka hadapi waktu itu. Saat ini, Hanya Gary Cahill, Phil Jones dan Raheem yang merupakan sisa dari skuat Inggris 2014.

“Saya pikir mereka jauh lebih baik daripada empat tahun lalu. Kami harus fokus dalam laga nanti. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus bagi kami. Mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil yang bagus dan hal-hal baik dari pertandingan itu. ” kata Ruiz dikutip dari Skysports, Selasa (5/6/2018).

Lebih lanjut, Ruiz pun menjawab ketika ditanya peluang Kosta Rika di Piala Dunia 2018. Dia mengaku bahwa akan susah untuk mengulang momen indah Piala Dunia 2014 lalu.

“Peluang kami kali ini akan lebih sulit. Kami satu grup dengan Brasil dan Swiss,” tutup eks striker Fulham tersebut.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]