Home sport Kejutan Manis di Penampilan ke-100 Jan Vertonghen
Kejutan Manis di Penampilan ke-100 Jan Vertonghen

Kejutan Manis di Penampilan ke-100 Jan Vertonghen

0
0

BRUSSEL – Jan Vertonghen menjadi pemain partama yang mencapai 100 penampilan bersama Timnas Belgia. Bek Tottenham Hotspur tersebut bahkan mendapat kejutan dari ibunda saat mencapai rekor tersebut.

Penampilan ke-100 Vertonghen tercipta saat Belgia menghadapi Portugal dalam laga uji coba yang berlangsung di Stade Roi Baudouin, Brussel, Minggu (3/6/2018). Pada pertandingan tersebut, kedua negara tidak mampu mencetak gol.

Sebelum pertandingan, Vertonghen dikejutkan dengan kehadiran ibunda di tengah lapangan. Layar lebar juga memperlihatkan visual Vertonghen dengan angka 100 yang mewakili jumlah penampilannya bersama Timnas Belgia.

Vertonghen kemudian mencium pipi ibundanya sebelum kembali ke barisan pemain. Raut wajah bahagia terpancar dari bek 31 tahun tersebut.

Vertongen memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencapai caps ke-100 bersama Belgia. Rekor sebelumnya dipegang gelandang serang Jan Ceulemans yang membuat 96 penampilan di periode 1977-1991.

Belgia sendiri dalam persiapan tampil di putaran final Piala Dunia 2018. Mereka akan berjuang lolos dari fase penyisihan grup dengan menghadapi Mesir, Kosta Rika dan Panama.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]