Home DUNIA Keluarga Teman Pembom Boston Marathon Gugat FBI, tapi Ditolak Pengadilan AS
Keluarga Teman Pembom Boston Marathon Gugat FBI, tapi Ditolak Pengadilan AS

Keluarga Teman Pembom Boston Marathon Gugat FBI, tapi Ditolak Pengadilan AS

0
0

WASHINGTON – Pengadilan Amerika Serikat (AS) menolak gugatan keluarga teman tersangka pembom (bomber) Boston Marathon 2013 terhadap FBI. FBI didugat atas tuduhan penggunaan kekuatan yang berlebihan oleh agennya hingga menewaskan Ibragim Todashev.

Todashev adalah teman tersangka pembom Boston Marathon; Dzhokar Tsarnaev. Pada tanggal 22 Mei 2013, agen FBI Aaron McFarlane menembak mati Ibragim Todashev selama interogasi polisi sehubungan dengan pemboman Boston Marathon dan tiga pembunuhan di Waltham, Massachusetts pada tahun 2011.

“Mosi Tergugat Federal Perorangan McFarlane untuk Memberhentikan (gugatan)…dikabulkan,” kata Hakim Distrik AS Carlos Mendoza dalam putusannya hari Selasa waktu Amerika, seperti dikutip Sputniknews, Rabu (25/11/2020). 

Dia mengutip putusan pengadilan sebelumnya pada kasus yang mendukung Amerika Serikat dan McFarlane.


McFarlane dibebaskan dari pelanggaran kriminal setelah jaksa Florida dan Departemen Kehakiman AS memutuskan secara terpisah bahwa agen FBI bertindak untuk membela diri.

Serangan bom di acara Boston Marathon menewaskan tiga orang dan melukai ratusan lainnya. Dzhokhar dan kakak laki-lakinya Tamerlan dinyatakan bersalah atas serangan itu. Tamerlan tewas dalam baku tembak dengan polisi empat hari setelah pemboman, sementara Dzhokar ditangkap dan dijatuhi hukuman mati pada Mei 2015.

Pada Juli, pengadilan banding federal di Boston memerintahkan agar tiga dari hukuman Dzhokar Tsarnaev dibatalkan. Hukuman matinya juga dibatalkan dan pengadilan banding memerintahkan hukuman baru.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]