Home sport Kiper Arsenal Tanggapi Wacana Boikot Final Liga Europa
Kiper Arsenal Tanggapi Wacana Boikot Final Liga Europa

Kiper Arsenal Tanggapi Wacana Boikot Final Liga Europa

0
0

BAKU – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis kabar terbaru terkait persoalan diplomatik yang menimpa Henrikh Mkhitaryan jelang laga final Liga Europa 2018/2019 yang mempertemukan Arsenal versus Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB. Dalam laporan sejumlah media di Eropa, UEFA menolak rencana pemain Meriam London yang bakal mengenakan t-shirt dengan tulisan gelandang Armenia pada bagian belakang saat sesi pemanasan.

Gelombang protes terkait sikap UEFA terus bermunculan hingga saat ini. Salah satunya datang dari kiper Arsenal, Bernd Leno. Dia mempertanyakan mengapa UEFA bersikeras menggelar pertandingan di negara yang tidak semua pemain bisa terlibat dalam laga final Liga Europa musim ini.

“Ini adalah skandal bahwa Mkhitaryan tidak bisa bermain. Padahal dia sudah bekerja keras sepanjang musim dan tidak bisa mencapai final seperti itu karena alasan politik. Saya hanya minta maaf untuk Mkhitaryan,” sesal Leno dikutip dari Express, Selasa (28/5).

Ada kabar yang beredar jika Arsenal dan Chelsea diminta untuk memboikot laga final Liga Europa. Namun Leno mengatakan klub sangat ingin memenangkan trofi.
“Klub menginginkan gelar, mereka ingin pergi ke Liga Champions, dan jika Arsenal dan Chelsea menolak, mereka mungkin akan dikeluarkan dari UEFA. Itu tidak mudah,” tambahnya.

Saat ini kepastian Leno bakal tampil pada laga final Liga Europa masih menjadi misteri. Pasalnya, Petr Cech bakal memainkan laga terakhirnya sebelum memutuskan pensiun dari sepak bola dan itu tentunya menjadi situasi yang sulit buat pelatih Unai Emery.

Disinggung mengenai hal itu, Leno bersikeras ingin terlibat dan ia siap bermain jika diminta oleh Emery. “Saya sangat menghormati Petr, dan kita bergaul dengan baik. Dia pantas mendapatkan semua pujian, dan saya memperlakukannya dengan baik. Tetapi jelas bahwa saya seorang atlet, saya ingin selalu bermain, terutama di final,” beber Leno.

“Untuk memenangkan Liga Eropa akan menjadi gelar besar pertama bagi saya. Kita semua ingin mendengar tempat juga di Liga Champions. Ritme Kamis-Minggu juga tidak begitu baik karena kamu selalu menderita di liga. Jika kita kehilangan final, musim kita, yang sebenarnya bagus, akan mengecewakan,” pungkas Leno.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]