Home sport Klasemen Grup G dan Fakta Menarik Kemenangan Besar Timnas Inggris
Klasemen Grup G dan Fakta Menarik Kemenangan Besar Timnas Inggris

Klasemen Grup G dan Fakta Menarik Kemenangan Besar Timnas Inggris

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Inggris mencetak rekor kemenangan terbesar mereka di Piala Dunia setelah mengalahkan Panama dengan skor telak 6-1. Selain diwarnai hat-trick Harry Kane, kemenangan Inggris juga mencatat banyak fakta menarik.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) waktu setempat, Inggris mengemas enam gol melalui aksi John Stones (8′, 40′), Harry Kane (22′, 45′, 62′), dan Jesse Lingard (36′). Sementara gol hiburan Panama dicetak Felipe Baloy pada menit ke-78.

Dengan kemenangan tersebut, Inggris bertengger di puncak klasemen Grup G dengan poin enam, setara Belgia di peringkat kedua. Adapun, pada matchday ketiga yang berlangsung 28 Juni 2018, Inggris dan Belgia akan bertanding untuk menentukan status juara grup. (Baca juga: Harry Kane Cetak Hat-trick, Panama Jadi Bulan-bulanan Inggris)

Klasemen Grup G
Pos Negara Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
1 Inggris 2 2 0 0 6 6
2 Belgia 2 2 0 0 6 6
3 Tunisia 2 0 0 2 -4 0
4 Panama 2 0 0 2 -8 0
Fakta Menarik
– Kemenangan Inggris atas Panama, 6-1 menjadi kemenangan terbesar sepanjang Piala Dunia 2018. Rekor sebelumnya dipegang Rusia ketika mengalahkan Arab Saudi, 5-0 di laga pembuka.
– Kemenangan Inggris atas Panama, 6-1 menjadi kemenangan terbesar Inggris sepanjang keikut-sertaan mereka di turnamen bergengsi tersebut. Rekor sebelumnya dibuat Inggris ketika mengalahkan Jerman Barat denga skor 4-2 di final Piala Dunia 1966.
– Harry Kane adalah pemain Inggris pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia sejak Gary Lineker (1986) dan Geoff Hurst (1966).
– Hat-trick yang dibuat Kane ke gawang Panama mengantarkan dia ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2018. Kane kini mengoleksi lima gol di atas Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Romelu Lukaku (Belgia).
– Harry Kane adalah pemain Inggris tersebut dalam sejarah Piala Dunia. Dengan lima gol yang dia kemas sejauh ini, sudah melampaui Roger Hunt dan Gary Lineker yang masing-masing mengemas tiga gol sepanjang turnamen.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]