Home POLITIK Koalisi Jokowi-Ma’ruf Ingin Kampanye Santai dan Tak Saling Gontok
Koalisi Jokowi-Ma’ruf Ingin Kampanye Santai dan Tak Saling Gontok

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Ingin Kampanye Santai dan Tak Saling Gontok

0
0

Koalisi partai pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin berpendapat model kampanye ke depan harus diisi yang bersifat ringan dan tak kaku.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional, Aria Bima, menyampaikan bahwa gaya kampanye relawan dan gabungan partai nanti tidak harus diisi dengan diskusi dan panggung besar. Hal ini dikatakan saat hadir dalam acara Demokrasi Rakyat Para Milenial atau Derap 1708 di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta.

“Kalau ini inginnya kita lebih berkreasi jangan terlalu hal-hal yang serius amat. Bahwa demokrasi adalah pesta, bagian juga suatu komponen kegiatan yang mau kita laksanakan,” kata Bima, Minggu 26 Agustus 2018.

Bima tak menyanggah, gaya kampanye dengan gaya lebih populer untuk nantinya menggaet para pemilih milenial. Kegiatan ini, kata dia, hanya sebagai awal dan baru dilaksanakan secara internal antar partai dan relawan pendukung.

Ia ingin, soliditas juga terbangun bukan hanya di tingkat elite tapi juga pendukung di bawah.  “Karena ini memang pendukung yang sudah permanen. Ini dari kita untuk kita untuk lebih menyolidkan dari aspek psikologis ya,” ujarnya.

Terkait strategi ke depan untuk merayu milenial, menurut Bima, koalisi partai disebut sudah merancang konsep agar program Jokowi-Ma’ruf bisa sampai ke masyarakat. Mereka ingin kampanye politik menampilkan materi-materi yang tepat bagi pemuda, tanpa meninggalkan substansi.

“Milenial suka kesejukan, keharmonisan, kreatif. Milenial punya suatu impian-impian besar soal masa depan dirinya dan masa depan bangsa. Dan milenial suka yang tidak serius-serius amat,” kata dia.

“Tidak suka tegang-tegang amat. Engga suka gontok-gontokan yang konfrontatif. Harus berusaha lebih wise, egaliter. Milenial akan kita buatkan suatu tempat yang milenial,” ujarnya menambahkan.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]