Home sport Kompany Terkapar, Pelatih Belgia Cemas
Kompany Terkapar, Pelatih Belgia Cemas

Kompany Terkapar, Pelatih Belgia Cemas

0
0

BRUSSELS – Pelatih Belgia Roberto Martinez mendapat kabar tak sedap jelang Piala Dunia 2018. Kapten Belgia Vincent Kompany mendapat cedera saat laga uji coba melawan Portugal di King Baudouin Stadium, Brussels, Belgia, Minggu (3/6/2018) dini hari.

Kompany harus ditarik keluar di awal babak dua atau menity ke-55, karena merasa kesakitan, dan dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di bagian pangkal paha untuk menentukan apakah dia dapat bermain di Piala Dunia di Rusia. Kompany, yang berusia 32 tahun, menjadi bagian penting pertahanan Belgia.

“Anda bisa merasakan bahwa ketika dia keluar, kami semua sangat khawatir,” kata pelatih Roberto Martinez dalam konferensi pers, seraya menambahkan bahwa itu mungkin akan memakan waktu 48 jam untuk menentukan seberapa serius cedera itu.

“Dia merasakan tidak nyaman di pangkal paha dan tentu saja kami akan memeriksanya,” imbuhnya.

Kebugaran Kompany telah menjadi masalah jangka panjang. Pasalnya dia sering mengalami serangkaian cedera selama lima musim terakhir. Namun catatan postifnya, Kompany sudah mampu bermain tanpa masalah bagi klubnya Manchester City sejak Januari 2108. Akan tetapi dia kembali mengalami cedera ketika Belgia menahan imbang Portugal 0-0.

Sikap dan pengalaman pemain belakang itu penting bagi keberhasilan pertahanan sentral tiga orang yang Martinez ingin lakukan di Rusia. cederanya sangat memprihatinkan. Terutama ketika pemain lapis kedua, Thomas Vermaelen juga telah berjuang dengan masalah hamstring.

Belgia tergabung di Grup G bersama Inggris, Panama dan Tunisia. Belgia akan memulai pertandingan perdana melawan Panama, Senin (18/6/2018) malam, pukul 22.00 WIB.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]