Home Basket Kontrak Kevin Love di Cavaliers Tembus 1,7 Triliun
Kontrak Kevin Love di Cavaliers Tembus 1,7 Triliun

Kontrak Kevin Love di Cavaliers Tembus 1,7 Triliun

0
0

CLEVELAND – Forward Kevin Love memperpanjang masa kerja empat tahun di Cleveland Cavaliers. Bintang All-Star NBA itu menandatangani kontrak senilai USD120 juta (Rp1,7 triliun), Selasa (24/7/2018) waktu setempat, menyusul kepergian LeBron James.

Love memposting foto di Instagram yang menggambarkan dirinya dikelilingi pekerja konstruksi di dalam Quicken Loans Arena, markas Cavaliers, yang tengah direnovasi. Hal itu juga menggambarkan situasi yang terjadi dengan klub juara bertahan Wilayah Timur empat kali tersebut.

“Ketika saya pertama kali datang ke Cleveland, saya datang dengan pola pikir jangka panjang,” kata Love, yang bergabung dengan tim pada tahun 2014 setelah enam musim di Minnesota.

“Saya datang ke sini untuk menang. Kami mengembangkan budaya di sini yang mencerminkan hal itu. Saya sangat bersemangat dan bahagia. Ini adalah komitmen besar bagi saya dan menjadi komitmen besar dari Cavalier. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada (pemilik) Dan Gilbert, (manajer umum) Koby Altman dan seluruh tim.”

“Saya menikmati bermain di sini. Bergairah atas tim yang kami miliki dan menantikan masa depan kami bersama. Sejak jari pertama saya merasakan penggemar Cleveland sangat istimewa dan saya berharap terus menjadi bagian dari komunitas hebat ini. ”

Love akan mendapatkan USD24,1 juta (Rp347 miliar) musim depan (2018/2019) sebelum perpanjangan dimulai. Total dia mendapat USD145 juta selama lima tahun. Tidak ada opsi lain atau klausul perdagangan dalam kesepakatan baru Love. Dia akan mendapat bayaran USD28,9 juta (Rp416,9 miliar) pada 2019/2020, USD31,3 juta (Rp451,5) pada 2020/2021 dan 2021/2022, serta USD28,8 juta (Rp415miliar) pada 2022/2023.

Love, yang akan berusia 30 pada bulan September 2018, baru saja menyelesaikan musim keempatnya bersama Cleveland, yang dikalahkan Golden State Warrior pada final NBA 2017/2018. Kekalahan itu itu diikuti LeBron James yang meninggalkan klub dengan status agen bebas (kedua kali dalam kariernya) untuk menandatangani kontrak dengan Los Angeles Lakers.

Love rata-rata mencetak 17,6 poin dan 9,3 rebound musim lalu, dan masuk dalam tim All-Star kelima ķalinya.

Sementara General Manager Koby Altman mendapat tugas berat untuk menjaga Cavaliers tetap kompetitif meski tanpa James. Altman berharap penandatanganan Love menjadi langkah menuju tercapainya tujuan tersebut.

“Bakat dan karakter Kevin sama-sama berada pada level yang sangat tinggi dan dia telah mendapatkan peran yang ingin kita lakukan untuk maju. Sebagai juara All-Star dan NBA lima kali, Kevin memiliki pemahaman khusus tentang apa yang dibutuhkan oleh kesuksesan dan kemenangan,” kata Altman.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]