Home sport Koyak Gawang Uruguay, Kenapa Griezmann Tak Lakukan Selebrasi?
Koyak Gawang Uruguay, Kenapa Griezmann Tak Lakukan Selebrasi?

Koyak Gawang Uruguay, Kenapa Griezmann Tak Lakukan Selebrasi?

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Ada pemandangan menarik saat Prancis menumbangkan Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018. Antoine Griezmann yang mencetak salah satu gol kemenangan tak melakukan selebrasi seperti yang kerap dilakukannya selama ini.

Tak ada senyuman apalagi tarian khas yang selalu dilakukan pemain asal Atletico Madrid di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018). Padahal gol Griezmann dibuat sangat indah di mana ia menendang bola dari luar kotak penalti tanpa bisa diantisipasi kiper Fernando Muslera. (Baca juga : Kalahkan Uruguay, Prancis Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018)

Ternyata usai pertandingan baru terungkap. Seperti dikutip ESPN, Sabtu (7/7/2018), Griezmann mengaku punya hubungan emosional dengan Uruguay. Bahkan gelandang tim lawan, Nahitan Nandez menyebut setengah diri Griezmann adalah Uruguay.

Tidak sampai di situ, tim yang dihadapi Griezmann diisi beberapa rekannya di Atletico, seperti Diego Godin dan Jose Maria Gimenen. “Saya tak mau melakukan selebrasi di lapangan. Saya senang, tapi juga sedih untuk rekan setim di Atletico. Ini kali pertama saya melawan Uruguay, jadi banyak emosi,” ucapnya.

Griezmann juga mengaku mendapat bimbingan di bidang olahraga dari orang Uruguay. “Saya suka budaya Uruguay dan saya suka orangnya. Saya juga melawan teman-teman, jadi karena rasa hormat saya pikir itu normal untuk tidak merayakan gol saya.”

Terlepas dari gol yang dibuatnya, Griezmaan mengaku tidak simpatik dengan Muslera yang gagal mengantisipasi tendangannya. “Apakah itu sulit bagi saya untuk melihat kiper melakukan kesalahan? Tidak. Karena itu membantu tim saya. Apapun yang dilakukan membantu Prancis.”

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]