Home sport Kroasia Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018
Kroasia Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

Kroasia Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

0
0

ROSTOV – Sejarah baru tercipta pada pertandingan penutup Grup D Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Kroasia versus Islandia di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan hasil positif yang diraih tim berjuluk Valtreni saat menekuk Islandia dengan skor 2-1.

Rekor baru itu berkaitan dengan posisi mereka sebagai pimpinan Grup D. Pasalnya, ini kali pertama tim polesan Zlatko Dalic lolos ke babak 16 besar Piala Dunia sebagai juara grup sejak 1998. Ini juga kali pertama Kroasia memborong tiga kemenangan secara beruntun di fase grup.

Beralih ke pertandingan, gelagat Kroasia melaju ke babak 16 besar sudah terasa saat Milan Badelj membuka kran gol di menit 53. Para pemain Kroasia mencoba untuk mempertahankan keunggulan tersebut sambil berharap bisa menjadi tim keempat sepanjang sejarah Piala Dunia yang tidak kebobolan di fase grup.

Alih-alih mempertahankan gawang Kroasia tetap perawan. Kiper Lovre Kalinic justru terpaksa memungut bola dari gawangnya setelah Gylfi Sigurdsson sukses mengeksekusi penalti di menit 76. Skor berubah menjadi 1-1.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup mengantarkan Kroasia ke babak 16 besar. Namun Luka Modric dkk sepertinya tidak puas hanya bermain seri di laga penutup Grup D. Terbukti, pada menit 90, Ivan Perisic membuat penggemar bergemuruh setelah menjebol gawang Islandia.

Skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia tak berubah hingga pertandingan usai. Kroasia berhak merebut tiket 16 besar Piala Dunia dengan raihan sembilan poin. Mereka akan ditemani Argentina yang berhasil menjinakkan Nigeria. (Baca juga: Tragis, Argentina Eliminasi Nigeria di Piala Dunia 2018)

Hasil Akhir Grup D
Kroasia Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]