Home sport Kutukan Juara Bertahan Tersingkir Dini, Berlanjut di Rusia
Kutukan Juara Bertahan Tersingkir Dini, Berlanjut di Rusia

Kutukan Juara Bertahan Tersingkir Dini, Berlanjut di Rusia

0
0

KAZAN – Tersingkirnya Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 menambah panjang daftar tim juara bertahan yang tersingkir dini di Piala dunia berikutnya. Di tiga edisi terakhir, sang juara bertahan selalu tersingkir di fase grup.

Jerman tak berkutik menghadapi wakil Asia, Korea Selatan, pada laga pamungkas penyisihan Grup F di Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).
Kutukan Juara Bertahan Tersingkir Dini, Berlanjut di Rusia

Der Panzer -julukan timnas Jerman- keok 0-2 lewat gol Young-Gwon Kim di menit ke-90+4. Bermula sepak pojok, Young-Gwon Kim yang berdiri bebas di depan gawang Manuel Neuer mendapat bola dan langsung mengeksekusi menembus gawang.

Namun, wasit belum mengesahkan gol tersebut lantaran Young-Gwon Kim dinilai dalam posisi offside. Namun, setelah melihat video assistant referee (VAR), wasit Mark Geiger asal AS mengesahkan gol tersebut.

Gol kedua dicetak yang Heung-Min Son menggandakan keunggulan setelah mendapat assist Se-Jong Joo pada menit ke-90+7. Son menceploskan gawang yang sudah ditinggal kiper Manuel Neuer yang ikut membantu serangan di menit-menit akhir.
Kutukan Juara Bertahan Tersingkir Dini, Berlanjut di Rusia
Meski menang, Korsel tetap gagal ke 16 besar, lantaran Swedia sukses mengalahkan Meksiko 3-0 di Ekaterinburg Arena. Tiga gol Swedia dicetak Ludwig Augustinsson pada menit ke-50, Andreas Granqvist dari titik penalti pada menit ke-62, dan gol bunuh diri Edson Alvarez menit ke-74.

Jerman tersngkir di fase grup setelah menjadi juru kunci Grup F dengan tiga poin. Sedangkan Swedia di puncak klasemen dengan enam angka, setara Meksiko yang juga mengemas enam poin tapi kalah dalam produktivitas gol dengan Swedia. Sementara Korsel di peringkat 3 dengan tiga angka.

Tersingkirnya juara bertahan Jerman di fase grup melanjutkan kutukan tiga edisi terakhir. Der Panzer mengikuti jejak Italia yang tersingkir di fase grup Piala Dunia 2010 setelah menjadi juara edisi 2006. Sedangkan Spanyol yang menjadi juara di Piala Dunia 2010 harus angkat koper dini di Piala Dunia 2014. (Baca juga: Tragis, Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018).

Sedangkan Prancis tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2002 setelah menjadi juara di Piala Dunia 1998. Sementara Brasil sukses lolos ke fase knock-out di Piala Dunia 2006 setelah juara di 2002.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]