Home Health Lebih Dekat dengan Miracle Walking, Komunitas Tempat Belajar Jalan Kaki
Lebih Dekat dengan Miracle Walking, Komunitas Tempat Belajar Jalan Kaki

Lebih Dekat dengan Miracle Walking, Komunitas Tempat Belajar Jalan Kaki

0
0

Jakarta – Pagi itu, sekelompok orang tampak berjalan dengan sangat teratur di Lingkar Stadion Gelora Bung Karno. Mereka mengenakan kaos pink bertuliskan Miracle Walking.

Ini adalah sebuah komunitas yang mengedukasi cara berjalan dengan benar untuk memperbaiki bentuk tubuh, meningkatkan energi, dan meningkatkan sistem penyembuhan alami tubuh.

“Kami ingin mengedukasikan kepada masyarakat bahwa berjalan itu ada caranya. Dan itu berpengaruh pada kesehatan tubuh”, ujar Astrida, anggota komunitas Miracle Walking kepada detikhealth, Minggu (6/5/2018).

Menurut Astrida, ternyata banyak juga orang yang memiliki masalah pada kesehatan tubuh hanya karena cara berjalannya yang salah. Menurut penelitian, masalah tersebut di antaranya adalah gangguan pencernaan, seperti mag dan konstipasi/susah buang air besar (BAB), serta ketidaksejajaran pada tulang belakang.

Komunitas yang berdiri sejak Februari 2017 ini didominasi oleh kaum hawa. Targetnya juga tidak hanya orang dewasa, melainkan semua kalangan. Namun komunitas ini tersebar di tujuh provinsi di Indonesia, di antaranya Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Bandung, Makassar, dan Jakarta. Komunitas ini juga hadir di Penang, Malaysia.

Baca juga: Foto: Mengatasi Skoliosis dengan Teknik Jalan Kaki

Beragam manfaat telah dirasakan oleh anggotanya, di antaranya adalah otot tubuh menjadi rileks, pembentukan tubuh, dan tidak mudah lelah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Berat saya tetap di angka 57 kilogram tetapi lingkar perut, leher, dan lengan saya berkurang. Jadi berat badan tetap sama tapi penempatan lemak dan ototnya benar,” ujar Hoppy, salah satu anggotanya.

Dengan memperbaiki cara jalan, otot-otot tubuh yang selama ini tidak terpakai nadi terpakai sehingga bentuk tubuh lebih proporsional. Tetapi sayangnya, masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya cara berjalan yang benar.

Faktor pemicunya juga beragam, antara lain berjalan terburu-buru, kebiasaan menggunakan gadget sambil jalan, atau terlalu lama menggunakan sepatu berhak tinggi.

Kegiatan komunitas Miracle Walking Jakarta ini hanya dua minggu sekali di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]