Home Raket Lee Chong Wei Mundur dari Asian Games 2018
Lee Chong Wei Mundur dari Asian Games 2018

Lee Chong Wei Mundur dari Asian Games 2018

0
0

KUALA LUMPUR – Persaingan nomor tunggal putra cabang bulu tangkis Asian Games 2018 dipastikan akan berkurang. Pasalnya, Lee Chong Wei dipastikan mundur dan tak bisa memberikan peluang mempersembahkan medali pada kontingen Malaysia.

Bukan hanya di pesta olahraga terbesar setelah olimpiade mantan pemain nomor satu dunia itu absen. Di Kejuaraan Dunia 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, China, Chong Wei pun tak akan tampil.

Pemain yang pernah terkena sanksi doping itu dikabarkan mengalami sakit penafasan. Jadi, sepanjang tahun ini Chong Wei harus menjalani perawatan.

Jadwal Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018 memang sangat berdekatan. Jika Asian Games 2018 digelar pada 18 Agustus, sedangkan Kejuaraan Dunia dihelat mulai 30 Juli dan baru berakhir 5 Agustus.

“Lee Chong Wei dalam kondisi tidak sehat dan menderita gangguan penafasan. Untuk saat ini, dia tak dapat melakukan aktivitas fisik intensif dalam jangka waktu setidaknya satu bulan. Karena itu dia menarik diri dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018,” bunyi pernyataan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dikutip Malaymail, Rabu (25/7/2018).

Dalam pernyataan tersebut BAM tak merinci penyakit apa yang diderita pendulang tiga medali perak olimpiade tersebut. Dan jelas kondisi ini sangat mengecewakan buat Chong Wei.

Sepanjang kariernya, pemain berusia 35 tahun tersebut belum sekali pun menyandang gelar juara dunia atau mempersembahkan medali emas Asian Games buat Malaysia.

Presiden BAM Norza Zakaria juga tak bisa berbuat banyak dengan kondisi ini. Ia hanya memberikan dukungan agar Chong Wei untuk rehat dan melakukan penyembuhan.

“Kami tak ingin tekanan persaingan malah membebani kesehatannya. Kami menantikan dia kembali untuk bertanding,” pungkasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]