Home Travel Liburan ke Gunung Bromo, Jangan Lewatkan Empat Spot Menarik Ini
Liburan ke Gunung Bromo, Jangan Lewatkan Empat Spot Menarik Ini

Liburan ke Gunung Bromo, Jangan Lewatkan Empat Spot Menarik Ini

0
0

JAKARTA – Keindahan Gunung Bromo sudah dikenal banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini membuat Gunung Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Bromo sendiri merupakan gunung berapi aktif yang berada di empat wilayah Kabupaten di Jawa Timur, yakni Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Salah satu Gunung Indonesia ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Gunung Bromo didiami penduduk asli yakni Suku Tengger. Bagi mereka, tempat ini dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali, masyarakat Tengger melakukan upacara, yaitu Kasada Bromo. Di sisi lain, Gunung Bromo memiliki spot indah yang wajib dikunjungi. Hanya dengan membayar tiket Rp35 ribu/orang, setiap wisatawan sudah bisa menikmati indahnya seluruh kawasan Gunung Bromo. Termasuk spot-spot keren yang dikutip dari Travelingyuk berikut ini.

1. Spot Sunrise Bukit Kingkong

Momen sunrise di spot ini sangat dinantikan para wisatawan. Untuk menikmatinya Anda harus berangkat pukul 1 malam. Anda juga bisa mendapatkan foto yang indah jika mendaki lagi ke puncak Bukit Kingkong. Jangan lupa juga untuk turun ke pasir berbisik yang ikonik setelah itu.

2. Bukit Widodaren

Ini merupakan spot kedua yang wajib Anda kunjungi. Bukit Widodaren biasanya didatangi setelah melihat sunrise. Dengan permukaan bukit yang sangat unik, Anda dapat berfoto ria dengan berbagai gaya dan sudut yang beragam.

3. Kawah Bromo

Yang ketiga ini adalah Kawah Bromo. Tempat ini menjadi salah satu spot di Gunung Bromo yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pastikan Anda berhati-hati saat mengunjungi spot ini lantaran angin yang kencang dan jalannya sangat sempit dan berpasir.

4. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies juga spot lainnya di Gunung Bromo yang ramai dikunjungi wisatawan. Hamparan bukit yang hijau sangat menyejukkan di mata. Berbeda halnya saat musim kemarau, Bukit Teletubbies akan berubah berwarna orange kecoklatan. Dua musim tersebut tetap menawarkan keindahan tersendiri.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]