Home Travel Lima Destinasi Wisata Eksotis yang Belum Terjamah di Makassar
Lima Destinasi Wisata Eksotis yang Belum Terjamah di Makassar

Lima Destinasi Wisata Eksotis yang Belum Terjamah di Makassar

0
0

JAKARTA – Beberapa tahun terakhir ini cukup banyak diketemukan destinasi-destinasi wisata baru di Tanah Air. Kendati terdapat traveler yang gemar mengunjungi destinasi wisata yang populer, namun tetap ada di antaranya yang ingin menjelajah tempat-tempat baru.

Dari sekian banyak tempat wisata baru di nusantara, Makassar bisa menjadi salah satu tujuan Anda untuk menemukan lokasi baru yang masih sangat alami dan jarang diketahui publik. Makassar memiliki beberapa tempat eksotis yang layak untuk dijadikan pilihan tujuan wisata Anda.

Setelah membeli tiket perjalanan ke Makassar, Anda bisa coba mengunjungi lima tujuan wisata berikut ini, dan rasakan pengalaman berwisata ke lokasi antimainstream.

1. Batu Mallopie, Barru

Dengan nuansa bebatuan cadas bak Grand Canyon di Amerika Serikat, Batu Mallopie perlahan mulai naik daun di kalangan pelancong. Sungai yang mengalir di antara celah-celah bebatuan ini berada di Kelurahan Lampo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Untuk Anda yang merindukan suasana asri dengan angin semilir yang menyegarkan, Batu Mallopie wajib masuk daftar kunjungan.

2. Batu Siping, Jeneponto

Di atas sebuah perairan di Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Anda akan menemukan sebuah pemandangan unik. Formasi batu-batuan yang menyerupai pulau-pulau kecil ini tidak akan henti membuat Anda terkesima. Anda bisa berjalan dari satu permukaan batuan ke permukaan lainnya sembari mencari spot paling sempurna untuk berfoto.

3. Buttu Gigi, Enrekang

Untuk Anda yang ingin melakukan pendakian, Buttu Gigi yang berada di Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang ini bisa jadi incaran. Hamparan rumput hijau sejauh mata memandang ini berpadu dengan kukuhnya bebatuan cadas. Meski berada pada ketinggian 2.447 meter di atas permukaan laut, lokasi ini tidak lantas menyurutkan semangat para pendaki untuk mencapai puncak. Sesampai di puncak, nikmati semilir angin pegunungan yang sejuk sembari mengembalikan lagi semangat untuk kembali beraktivitas pasca liburan.

Untuk Anda yang gemar berburu foto, Buttu Gigi adalah surga yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengambil foto puncak tebing hingga indahnya pertemuan puncak bukit dengan birunya laut.

4. Sungai Pada’elo, Bone

Apabila Anda hobi menonton film petualangan, Pada’elo adalah lokasi yang bisa memuaskan segala fantasi Anda. Sungai yang tersembunyi di bawah bebatuan cadas ini menyajikan panorama yang jelas tidak akan bisa Anda temukan di tempat lain.

Karena lokasinya yang belum banyak diketahui, tidak heran kalau suasana di sana masih sangat asri. Anda bisa bersantai atau melakukan meditasi sembari mendengarkan suara gemericik air yang beradu dengan kerasnya bebatuan. Sungai ini berada di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

5. Gua Mampu, Bone

Masih di Kabupaten Bone, ada satu destinasi menarik berupa gua yang berada di Desa Cabeng. Berjarak 140 kilometer dari Kota Makassar, Anda akan diajak untuk menikmati pesona unik nan misterius dari Gua Mampu. Gua ini dulunya konon merupakan sebuah kerajaan yang dikutuk. Tidak hanya formasi alami bebatuan, ada susunan unik di dalam gua yang menyerupai artefak zaman purba.

Menjelajahi destinasi-destinasi baru menjadi selalu menarik, tidak terkecuali di Makassar. Bagi Anda yang memiliki rencana bepergian, Anda bisa segera memesan tiket Sriwijaya Air melalui Airy. Di platform travel online ini, seluruh transaksi Anda terjamin keamanannya. Di sini juga memberikan layanan fitur reschedule atau refund apabila secara mendadak Anda ingin mengubah jadwal keberangkatan.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *