Home MEGAPOLITAN Lima Kios di Pasar Serpong Dilalap Si Jago Merah
Lima Kios di Pasar Serpong Dilalap Si Jago Merah

Lima Kios di Pasar Serpong Dilalap Si Jago Merah

0
0

TANGSEL  – Lima unit kios di Pasar Serpong musnah dilalap si jago merah kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan asal api diduga dari korlesting listrik.

“Kobaran api memang cukup cepat dan api bermula dari kiks konter handphone,”  kata Isyanto,  pedagang pakian di Pasar Serpong yang mengetahui kebakaran dari tetangga pemilik kios lainnya,  Selasa (10/4).

Saat dirinya datang ke lokasi kiosnya ternyata ada lima unit kios yang musnah di lalap si jago merah. Ia  mengaku beruntung tempat usahanya tidak ikut terbakar.

Saat terjadi kebakaran sebetulnya pemilik kios yang lain baru buka usaha dan ketika api mulai membesar langsung mencoba bantu pedagang HP untuk memadamkan api tapi karena dinding terbuat dari triplek dan kayu langsung api membesar.  Mereka akhirnya tidak dapat berbuat banyak dan beberapa kemudian enam mobil dinas pemadam kebakaran Kota Tangsel datang membantu.

Muhidin,  Kasie Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel,  mengakui ada lima unit kios yang musnah terbakar.  Pihaknya menurunkab enam mobil pemadam. kwbakaran antisipasi merembet ke kios lai  di Pasar Serpong. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian diperkirakan ratusan uta, ” tuturnya.

Murid Panik

Musibah kebakaran yang terjadi terhadap lima kios di Pasar Minggu juga sempat membuat puluhan siswa SDN 01 Serpong panik dan berhamburan keluar kelas karena takut sekolahnya ikut terbakar dan sekitar 30 menit kemudian kegiatan belajar dan mengajar untuk hari ini terpaksa diliburkan pihak sekolah.

Ny Yati,  guru SD N 01 Serpong,  mengakui saat anak anak sedang belajar mereka panik melihat api semakin membesar dibeberapa kios Pasar Serpong yang hanya dibatasi pagar tembok.

“Melihat hal itu beberapa guru yang tengah mengajar langsung meminta murid keluar ruang kelas dan berkumpul di halaman sekolah, ” ujarnya kemudian terpaksa meliburkan kegiatan belajar untuk hari ini saja.

Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan,  untuk dugaan sementara asal dari korsleting listrik kios perbaikan atau service HP kemudian merembet ke kios di kanan kirinya. “Hasil penyelidikan sementara asal api korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]