Home sport Lionel Messi dan Guardiola Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona
Lionel Messi dan Guardiola Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona

Lionel Messi dan Guardiola Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona

0
0

BARCELONA – Calon Presiden (Capres) Barcelona, Victor Font mengumbar janji jika nanti terpilih. Dia menyatakan ingin merebut kembali Pep Guardiola dari Manchester City (Man City) dan bersumpah untuk terus mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou.



Josep Maria Bartomeu mundur sebagai Presiden Barcelona, Selasa (27/10/2020) bersama seluruh dewan direksi, menjelang pengumumuan hasil mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya yang dianggap buruk.

Merespon keputusan itu, pemilihan Presiden Barcelona yang baru rencananya akan diadakan pada pekan kedua Januari 2021, dimana Font digadang-gadang menjadi salah satu calon terkuat untuk menggantikan Bartomeu.
Pria berusia 48 tahun itu menyatakan jika nanti memenangkan pemilu, akan berusaha memboyong lagi Guardiola sebagai pelatih kepala. Merekrut pemain ternama, termasuk mantan personel Barcelona. Lalu yang paling utama, memastikan Messi tetap bertahan.

Guardiola sempat menikmati periode luar biasa yang sarat dengan trofi sebagai pelatih Barcelona antara 2008-2012. Dia memenangkan gelar LaLiga sebanyak tiga kali dan dua trofi Liga Champions. Dia juga pernah membukukan treble winner.

Sedangkan Messi sempat menyatakan niatnya untuk meninggalkan Barca pada Agustus lalu, walau akhirnya dibatalkan untuk menghindari sengketa hukum. Namun, sampat saat ini La Pulga belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2020/2021.



“Ini adalah niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif. Kami sangat beruntung di Barca karena telah mewarisi gaya permainan yang ditanamkan Johan Cruyff di seluruh aspek,” ucap Font.Sebagian besar pemain profesional terbaik yang juga tahu tentang gaya ini merupakan penggemar dan mencintai klub ini, seperti Pep Guardiola, Xavi [Henandez], [Andres] Iniesta, [Carles] Puyol,” lanjutnya kepada Sky Sports.

“Mereka semua legenda yang mencintai Barcelona. Tapi, saat ini belum bekerja untuk Barca. Kami perlu membawa mereka kembali kesini untuk memastikan tim ini akan memiliki proyek yang sangat kompetitif,” ungkapnya.


“Dan, satu-satunya hal yang Messi butuhkan adalah mengetahui kalau dia merupakan bagian dari proyek kompetitif yang bercita-cita untuk memenangkan Liga Champions. Kami akan mampu mencapai itu,” pungkasnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]