Home Travel Lomba Destinasi Milennial Friendly Petakan Posisi Top 10
Lomba Destinasi Milennial Friendly Petakan Posisi Top 10

Lomba Destinasi Milennial Friendly Petakan Posisi Top 10

0
0

JAKARTA – Lomba Destinasi Millennial Friendly mendekati tahap akhir. Top 10 Destinasi Millennials juga sudah terpetakan. Komposisinya mengacu materi yang masuk sepanjang 3-17 Mei 2019. Top 10 diisi destinasi asal Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

10 Destinasi Millennials itu adalah Parangtritis Bantul, Taman Bambu Kabupaten Tangerang, Orchid Forest Cikole Bandung Barat, GGC Waterfall Bangli-Bali, Pantai Remen Tuban, Embung Batara Sriten Gunung Kidul, Cadas Gantung Majalengka, Kampung Sade Lombok Tengah, Kawah Ijen Banyuwangi, Gunung Semeru Malang-Probolinggo-Lumajang.

Staf Khusus Menpar Bidang Media Don Kardono mengungkapkan, lomba semakin menarik dengan mengerucutnya posisi Top 10 Destinasi Millennials.

“Sebentar lagi posisi 30 besar Lomba Destinasi Millennial Friendly akan diputuskan. Potensi perubahan posisi masih mungkin, termasuk di Top 10-nya. Semua kembali lagi kepada netizen. Kalau aktif memberi Like and Comment, bisa jadi melejit ke atas,” ungkap Don, Minggu (12/5/2019).

Ditambahnya, durasi lomba posisi 30 besar tentu menjadi keuntungan. Setiap destinasi memiliki potensi mendapatkan Like and Comment lebih besar lagi. Sebab, sistematika lomba ini sebelumnya sudah sangat jelas. Interaksi Like and Comment memang menjadi parameter posisi destinasi. Respons ini diberikan bagi konten foto dan text dengan panjang 1.500 karakter Instagram.

Ingat, follow dan mention juga 2 akun diminta. Ada @kemenpar juga @pesonaid_travel. Bila konten sudah diproduksi, lalu unggah melalui akun Facebook. Berikutnya, baru mencantumkan link promosi di caption Instagram. Sertakan 7 hastag sekaligus. Mulai #mudabedaberwisata, #pesonamillennial, hingga #wonderfulmillennial. Ada, #destinasimillennialfriendly, #lombamilllennialsfriendly, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia.

Materi juga wajib dikirim melalui email lombamillenialsfriendly@gmail.com. Sertakan juga subject-Destinasi Wisata Millenials, nama lengkap, judul tulisan, hingga link ke-2 media sosial tersebut.

“Ketentuan lomba harus diikuti. Demikian dengan tahapan selanjutnya. Silakan terus berkreasi. Sebab, lomba ini memberi hadiah yang sangat menarik. Semua memiliki peluang sama untuk menang,” terang Don lagi.

Hadiah uang dengan nilai total Rp150 Juta sudah disiapkan bagi karya terbaik. Hadiah tersebut akan dibagikan kepada 15 pemenang. Ada 5 karya terbaik versi Juri. Saat ini sudah ada 3 nama beken sebagai Juri. Selain Don Kardono, Juri lainnya adalah Penulis/Sutradara Raditya Dika dan Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia. Lalu, 10 pemenang dipilih netizen, parameternya Like and Comment.

“Kreativitas selalu mendatangkan banyak velue. Terus saja produktif melalui karya-karya terbaik. Untuk Destinasi Millennial Friendly, lomba ini banyak memberikan informasi menarik. Beberapa memunculkan spot terbaik untuk hangout. Nominasinya tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Jadi, terus pantau berbagai update lomba ini,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *