August 10, 2022

Soccer Football - Champions League Semi Final Second Leg - Real Madrid v Bayern Munich - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - May 1, 2018 Real Madrid's Marcelo celebrates after the match REUTERS/Juan Medina

SPANYOL – Real Madrid melangkah ke babak final Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munich. Kemenangan itu diwarnai dengan kontroversi yang membuat Bayern merasa harusnya mendapat penalti.

Kontroversi itu terjadi pada menit 45 dalam kedudukan 1-1. Marcelo menghentikan crossing Joshua Kimmich dengan tangan kirinya dalam upaya mencegah bola menerobos gawang yang dijaga Navas.

Namun wasit Cuneyt Cakir tak melihatnya sebagai pelanggaran. Penalti pun tak diberikan ke Bayern.

Usai laga Marcelo terang-terangan mengaku bahwa ia telah melakukan handball. Itu juga berarti Bayern seharusnya mendapatkan penalti.

“Itu memang handball. Bola memang mengenai tangan saya, saya kira harusnya penalti,” ujarnya dikutip Eurosport dari Reuters. “Bila saya katakan bota tak mengenai tangan saya berarti saya bicara bohong.”

Mengenai wasit, Marcelo mengaku tak suka membicarakan kinerja wasit. Termasuk apa yang dilakukan wasit Cakir dalam laga dini hari tadi.

“Saya tak pernah membicarakan wasit. Wasit juga sering membuat keputusan yang merugikan bagi kami. Saat ini saya juga tak mau membicarakannya karena saat kami dirugikan saya juga diam,” katanya.

1 thought on “Marcelo: Itu Memang Handball, Seharusnya Penalti untuk Bayern

Leave a Reply

Your email address will not be published.