Home MotoGP Marquez Akui Main Aman di MotoGP Jerman 2019
Marquez Akui Main Aman di MotoGP Jerman 2019

Marquez Akui Main Aman di MotoGP Jerman 2019

0
0

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih hasil positif ketika mengaspal pada seri kesembilan MotoGP musim 2019 di Jerman. Ya, Marquez mampu menyudahi balapan di MotoGP Jerman 2019 dengan status sebagai pemenang.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada akhir pekan kemarin, Marquez memang tampil begitu dominan. Bahkan Marquez nyaris tanpa perlawanan berarti dari para pesaingnya untuk bisa finis lebih dahulu pada MotoGP Jerman 2019.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP Jerman 2019

Meski begitu, Marquez sendiri sebenarnya sempat merasa khawatir dirinya tidak bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Jerman 2019. Terlebih hal tersebut pernah dialami Marquez ketika tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ya, saat itu Marquez gagal finis padahal tengah memimpin balapan.

“Rencana ada di sana dan saya mengikuti rencana saya. Rencananya adalah memimpin balapan dari awal hingga akhir, mencoba menghangatkan ban dua lap pertama dan kemudian menekan pada lap ketiga, itulah yang saya lakukan, sama seperti yang saya rencanakan dengan tim,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Rabu (10/7/2019).

Saya menekan kurang lebih 10 lap, lalu saya mencoba menyelamatkan ban selama 10 lap dan kemudian 10 lap tersisa, benar saya unggul jauh, tetapi pada akhirnya saya memikirkan apa yang saya alami di (Sirkuit) Austin,” sambungnya.

Marc Marquez tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Saya hanya perlu tiga atau empat detik, dan kemudian saya mencoba untuk mengelola tiga atau empat detik ini. Saya tidak ingin terus meningkatkan keunggulan seperti di Argentina (di mana dia unggul hampir 10 detik),” pungkas pembalap asal Spanyol tersebut.

Dengan begitu, Marquez pun berhasil menambah koleksi kemenangannya di sepanjang MotoGP 2019 menjadi lima kali. Kemenangan di MotoGP Jerman 2019 juga mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak sementara kejuaraan dunia tahun ini dengan unggul 58 poin dari rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *