Home Mobile Mau Beli Ponsel Layar Lipat Motorola Razr? Coba Dipikir Lagi…
Mau Beli Ponsel Layar Lipat Motorola Razr? Coba Dipikir Lagi…

Mau Beli Ponsel Layar Lipat Motorola Razr? Coba Dipikir Lagi…

0
0

CHICAGO – Kehadiran Motorola Razr langsung menjadi pembicaraan di pasar smartphone dunia. Sebab desainnya yang lain dibandingkan pendahulunya, Galaxy Fold dan Mate X, harganya juga jauh di bawah keduanya.

Razr adalah handphone layar lipat pertama Motorola. Unit dibangun dengan harapan bisa mengembalikan kejayaan Razr di masa lalu.

Melihat desainnya yang cantik dan harga yang masuk akal tentu akan ada banyak peminatnya. Namun perlu diingatkan, selain dua hal itu, Anda perlu juga mempertimbangkan apakah unit bisa diperbaiki jika dikemudian hari terjadi hal yang tak diinginkan.

Bisakah Razr diperbaiki? Para ahli pembongkaran handphone di iFixit yang akan mencari tahu jawabannya.

Dari hasil pembongkaran perangkat,

smartphone tersebut dipastikan sulit untuk disatukan kembali ketika handset dipreteli satu per satu.

Tak heran iFixit memberikan skor perbaikan 1 dari 10 -di mana angka 10 menandakan ponsel akan mudah untuk diperbaiki. Jadi angka 1 sudah cukup banyak memberikan arti, salah satunya hampir mustahil untuk memperbaikinya sendiri.

Satu-satunya aspek yang baik dari aksi pembongkaran ini adalah Anda hanya memerlukan “driver” T3 Torx standar. Fakta baik lainnya, layar utama dapat diganti jika Anda inginkan.

Di sisi lain, penutup luar terpaku dan sangat keras untuk dibuka, sehingga mengganti baterai juga membutuhkan pembongkaran handset hampir total. Sementara itu, port pengisian disolder langsung ke mainboard sehingga pengguna tak bisa menggantinya sendiri. Ada juga beberapa jebakan kabel flex sehingga perbaikan menjadi hal yang sulit dilakukan.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]