Home MotoGP Menanti Kado Ultah dari Pembalap untuk Yamaha di IRS 2018
Menanti Kado Ultah dari Pembalap untuk Yamaha di IRS 2018

Menanti Kado Ultah dari Pembalap untuk Yamaha di IRS 2018

0
0

SENTUL – Putaran kedua Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, pada 30 Juni-1 Juli 2018. Semangat Merah Putih Semakin Di Depan & spirit ulang tahun Yamaha Motor Corporation (YMC) yang ke-63 (1 Juli 2018) menjadi motivasi serta pengobar semangat untuk terus berprestasi lebih baik.

Tim Yamaha yang bertarung dalam Kejurnas IRS 2018 Sentul akan berupaya mempertahankan tradisi mendominasi podium Kejurnas Sport 150 cc dan dominan juga dalam klasemen sementara. Pada seri pertama terdapat enam pembalap Yamaha yang menguasai race 1.

Adalah M Robby, Reynaldi Pradana, Richard Taroreh, Gupita Kresna, Syahrul Amin dan Wilman Hammar. Begitu pula dengan hasil di race 2, termasuk dalam klasemen sementara Sport 150 cc yang didominasi Yamaha. Selain tiga posisi teratas dalam 15 besar klasemen, terdapat 12 pembalap Yamaha yang menunggangi YZF-R15.

Posisi puncak klasemen sementara diraih oleh Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci. “Untuk persiapan seri kedua IRS 2018, saya melakukan latihan fisik dan tim juga sudah mempersiapkan motor. Seri kedua ini, kita menggunakan mesin baru yang berbeda dengan seri pertama,” tutur Richard Taroreh dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (29/6/2018).

Selain menjaga tradisi podium di kelas Sport 150 cc, Kejurnas Sport 250 cc juga berupaya keras untuk konsisten merenggut podium. Hasil riset yang telah diuji coba dan dievaluasi saat dan setelah pagelaran putaran kedua Yamaha Sunday Race 2018 Sentul pada 5-6 Juni akan digunakan.

Catatan penting bahwa saat kualifikasi Yamaha Sunday Race 2018 Sentul tersebut, pacuan Yamaha YZF-R25 milik Richard Taroreh dapat menembus best-time 1 menit 42,821 detik. Pencapaian riset yang patut diapresiasi.

Tidak ketinggalan, Rey Ratukore juga akan mempertahankan tradisi podiumnya seperti seri perdana. Tentu saja, berbagai persiapan fisik juga dilakukan. Stamina harus mendukung dalam pertarungan seru melahap menu 12 lap dalam setiap race.

“Untuk Sport 250 cc, saya sangat yakin dengan hasil set-up saat Yamaha Sunday Race kemarin. Tim juga akan mempersiapkan mesin baru yang kita ujicoba,” tambah Richard Taroreh.

“Kita sudah melakukan persiapan dalam pengujian mesin. Juga sudah latihan di Sentul. Target podium harus bisa dicapai,” tukas Rey Ratukore.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]