Home Travel Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel
Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel

Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel

0
0

JAKARTA – Kota Jakarta memiliki banyak tempat hiburan pariwisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lain di Indonesia. Mulai dari kebun binatang, museum tempat bersejarah hingga pusat perbelanjaan, semua ada di ibu kota negara kita tercinta ini.

Namun, terkadang, banyak orang lupa bahwa pesona Jakarta tidak hanya ada di pusat kota. Ibu kota Indonesia ini punya Kabupaten Kepulauan Seribu yang memiliki keindahan pantai dan laut yang bisa dijelajahi.

MNC Travel menawarkan paket wisata menikmati birunya laut Kepulauan Seribu dengan cara yang berbeda. Jika selama ini menikmati semilir angin sore di atas kapal Phinisi hanya bisa dilakukan di kawasan wisata Pulau Bali, Lombok maupun Labuan Bajo, maka hal itu kini bisa dilakukan di Jakarta.

Jakarta saat ini memiliki wajah baru bagi dunia pariwisata. Kehadiran kapal Phinisi bernama De Sartika memberikan pengalaman baru menjelajahi Jakarta dari laut. Tim MNC Media bersama MNC Travel berkesempatan menjelajahi kapal tersebut.

Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel

Kapal Phinisi berangkat dari Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara. Sebagai persiapan untuk naik kapal ini, jangan lupa mengaplikasikan tabir surya di kulit. Jika ada, pakailah kacamata hitam sebelum naik kapal. Kapal Phinisi tidak berada di bibir dermaga, sehingga penumpang harus naik kapal taksi untuk menuju kapal berkapasitas 150 orang itu. Tabir surya akan melindungi kulit dari sengatan matahari di atas laut. Sambutan pun datang dari seluruh anak buah kapal (ABK) ketika rombongan MNC Travel tiba di atas kapal Phinisi De Sartika.

De Sartika memiliki empat bagian tingkat. Under Deck diisi dengan mushola dan ruang ABK. Sementara main deck adalah tempat di mana Tim MNC Media dan MNC Travel tiba di kapal Phinisi. Di bagian ini, juga terdapat meja makan yang di atasnya tersedia berbagai makanan mulai dari roti hingga nasi bungkus.

Pukul 16.00 WIB, kapal Phinisi mulai menarik jangkar. De Sartika pun mulai perjalanan mengarungi lautan. Tim bersama penumpang lainnya pun sibuk mencari tempat yang menurut mereka ‘Instagramable’. Di main deck, mereka menemukannya. Tempat favorit untuk berfoto-foto di bagian ini adalah bagian ujung depan kapal yang eksotis dengan berlatar belakang laut Jakarta.

Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel

“Jika naik tangga ada bagian Upper Deck, isinya ada anjungan, yakni tempat kapten nahkoda mengoperasionalkan kapal, ruangan meeting berkapasitas 80 orang dengan bangku bernuansa putih dan pendingin ruangan serta ditambah VIP Room,” kata owner Jakarta Phinisi, Kunal Topandasani.

Pada bagian atas kapal ini ada sun deck. Di tempat ini, ada bean bag yang berisi pasir yang bisa dipakai penumpang untuk berjemur ala di pantai. Berjemur di tempat ini pun sangat mengasyikkan. Anda bisa menikmati sinar matahari sembari melihat birunya air laut.

Pada pukul 17.00 WIB, alunan musik akustik dengan irama keyboard dan saxophone menjadi fasilitas tambahan untuk penumpang yang berada di sun deck tersebut. Penumpang yang berada di sun deck pun bernyanyi dan berjoget mengikuti alunan irama.

“Dengan harga Rp749.000 atau USD50, warga bisa menikmati keindahan laut Jakarta dari kapal Phinisi,” kata Kunal.

Wisata menggunakan kapal Phinisi merupakan hal yang baru di Jakarta. Kunal berharap warga bisa menikmati liburan dengan kapal mewah tersebut tak perlu jauh-jauh ke Bali atau Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel

Saat ini, kapal Phinisi hanya melayani one day trip atau sekali perjalanan dalam sehari. Satu kali perjalanan ini menempuh waktu 4—5 jam. Jadi, kapal ini tidak punya fasilitas tempat tidur di dalamnya seperti kapal untuk pesiar lainnya. Meski begitu, di kapal ini memiliki total 11 toilet. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada antrean kamar mandi sehingga penumpang pun bisa merasa nyaman.

Menurut Kunal, kapal Phinisi ini tidak hanya bisa dipakai untuk wisata. Kapal ini bisa digunakan untuk private party, meeting, pesta pernikahan, atau untuk keperluan komersial.

“Mulai dari tingkat anak kecil, milenial, dan orang tua bisa menikmati liburan ini. Karena ini merupakan hal yang baru dan pantas untuk dicoba,” katanya.

Sekitar pukul 20.00 WIB atau setelah sekitar 4 jam berlayar, jangkar kapal pun diturunkan, tanda harus kembali ke darat. Kapal berhenti di tengah laut tak jauh dari dermaga. Tak lama, kapal taksi menjemput Tim MNC Media dan MNC Travel.

Direktur Komersial MNC Travel Joneka Kandou mengatakan menghabiskan waktu untuk liburan menggunakan kapal Phinisi merupakan kegiatan yang cocok untuk menghilangkan rasa penat masalah yang ada. Liburan ini juga cocok bagi kaum millenial yang suka berswafoto dengan pemandangan laut dan kapal yang bagus untuk diunggah di media sosial.

“Salah satu alternatif liburan meriah di Jakarta dan ini mungkin pertama kali di Jakarta bisa berlayar melihat keindahan Kepulauan Jakarta,” kata Joneka.

Menikmati Laut Jakarta dengan Kapal Phinisi Bersama MNC Travel

MNC Travel mengapresiasi hal ini karena dapat memajukan dan mengembangkan tempat wisata sehingga banyak wisatawan baik mancanegara maupun lokal tetap meningkat. “MNC Travel turut mengembangkan potensi wisata yang ada di Indonesia,” kata Joneka.

Menurut dia, menghabiskan waktu di kapal Phinisi merupakan hiburan yang asyik dan juga tak membuang banyak waktu karena hanya one day trip. Hal itu sangat cocok bagi warga yang ingin sekedar melepaskan rasa penat.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *