Home sport Mental Lebih Baik, Generasi Emas Belgia Yakin Kalahkan Brasil
Mental Lebih Baik, Generasi Emas Belgia Yakin Kalahkan Brasil

Mental Lebih Baik, Generasi Emas Belgia Yakin Kalahkan Brasil

0
0

MOSCOW – Generasi penuh talenta timnas Belgia akan menjalani laga yang paling menentukan melawan Brasil pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/8/2018). Bek Belgia Vincent Kompany yakni 100% timnya bisa mengalahkan Selecao.

Kompany percaya De Rode Duivels memiliki mental yang lebih tangguh saat ini, terutama karena anggota skuat banyak yang telah memenangi trofi di level klub di seluruh Eropa. Meski demikian, Kapten Manchester City tak ingin Belgia disebut generasi emas karena tidak penting bagi Belgia.

“Dulu dalam budaya Belgia, dan saya pikir semua orang akan setuju dengan saya, kami akan merasa kalah sebelum bertanding. Tapi, semua pemain saat ini di tim kami, yang bermain di klub di seluruh dunia, kini percaya 100% kami bisa mengalahkan Brasil,” katanya dalam sesi wawancara jelang laga di Kamp Latihan Belgia di luar Moscow.

“Apakah itu realistis atau tidak saya tidak tahu. Brasil adalah tim yang luar biasa tetapi tidak pernah satu hari pun saya pergi tidur sambil berpikir ‘bagaimana kalau kami kalah?'”

“Kenyataan bahwa pertandingan melawan Brasil menentukan untuk generasi kami, itu pasti. Ada level di atas, yang perlu kami capai, yang dapat dilakukan hanya dengan melakukan permainan melawan Brasil.”

“Jadi, ini adalah permainan yang menentukan, tetapi tidak hanya bagi kami, juga menentukan untuk Brasil. Sejatinya, kedua tim layak untuk saling berhadapan sedikit lebih jauh dari sini, tidak di kuartal ini.”

Selama bertahun-tahun, banyak fans Belgia yang berharap gelar dari pemain-pemain berkualitas seperti Kompany, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Thibault Courtois, dan Dries Mertens. Tapi, Belgia sejauh ini belum memenuhi janjinya. Terlempar di perempat final Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa di Prancis 2016.

Ditanya apa yang akan dia lakukan jika Neymar mengulangi aksinya dalam drama babak 16 besar melawan Meksiko, di mana dia berguling-guling di lapangan setelah berebenturan dengan pemain lawan, Kompany mengatakan: “Saya tidak tahu. Saya tidak peduli. Jika itu akan menjadi permainan pertunjukan individu dan hanya itu, maka kami tidak memiliki peluang melawan Brasil.”

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]