Home MotoGP Meski Gagal Bersaing dengan Honda, Bos Ducati Puas dengan Pencapaian Timnya Musim Ini
Meski Gagal Bersaing dengan Honda, Bos Ducati Puas dengan Pencapaian Timnya Musim Ini

Meski Gagal Bersaing dengan Honda, Bos Ducati Puas dengan Pencapaian Timnya Musim Ini

0
0

BOLOGNA – Tim Ducati lagi-lagi harus mengakui kekuatan rival mereka, Repsol Honda di ajang MotoGP 2019 kali ini. Sebagaimana diketahui, meski musim ini masih menyisakan empat balapan lagi, pabrikan asal Jepang itu baru saja menyegel gelar juara bersama pembalap andalan mereka, Marc Marquez.

Menanggapi hal itu, Bos Ducati, Claudio Domenicali, sepertinya tidak terlalu ambil pusing. Meski kembali gagal dalam perebutan gelar juara, pria asal Italia itu mengaku cukup senang dengan pencapaian timnya di MotoGP 2019 kali ini. Baginya, paling tidak Ducati memiliki dua pembalap yang bisa mereka andalkan di lintasan yang diharapkan bisa menjadi modal positif untuk musim berikutnya.

Danilo Petrucci

“Kami memiliki dua pembalap di tim yang telah memenangkan balapan MotoGP musim ini. Itu berarti kami melakukannya dengan baik. Apakah itu cukup baik? Tidak, karena kalau tidak, kami akan melakukan lebih baik, juga dalam hal kesenjangan dalam peringkat kejuaraan. Tapi hasil musim ini cukup membuat kami puas,” ujar Domenicali, melansir dari laman Speedweek, Senin (13/10/2019).

“Kami mendapat podium pertama di balapan pertama, Pole Position dalam upaya ketiga di Jerez dan kami memenangkan balapan keenam. Tidak ada pekerjaan lain yang mengulang debut seperti itu. Tepatnya karena kami telah sangat fokus pada kinerja mesin sejak awal,” tambahnya.

Sementara itu berbicara mengenai kesiapan timnya untuk menghadapi balapan musim depan, Domenicali mengaku timnya bakal lebih fokus untuk membidik gelar juara. Hal itu bakal mereka buktikan dengan terus mengembangkan motor agar bisa lebih maksimal pada beberapa bagian.

Andrea Dovizioso

“Kami harus menemukan dalam 50 persen kemampuan kami untuk memberi motor kecepatan di tengah kurva dan dinamika dalam perubahan arah yang kami miliki saat ini. Kami kehilangan begitu banyak di area trek sehingga tidak bisa ditolerir. Jadi kami akan terus melakukan pengembangan agar para pembalap bisa bersaing untuk gelar (juara),” tandasnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *