Home Health Miris! Pengguna Rokok Elektrik Usia Remaja Naik 3 Kali Lipat
Miris! Pengguna Rokok Elektrik Usia Remaja Naik 3 Kali Lipat

Miris! Pengguna Rokok Elektrik Usia Remaja Naik 3 Kali Lipat

0
0

Jakarta – Popularitas rokok elektrik atau yang biasa kita kenal dengan vape memang menjadi primadona bagi para penikmatnya belakangan ini. Beberapa perokok konvensional yang tidak berhasil mengurangi konsumsinya juga mencari alternatif lainnya dengan rokok elektrik ini.

Para pakar kesehatan di Amerika Serikat di American Heart Association mendesak World Health Organization (WHO) untuk mengetatkan regulasi mengenai rokok elektrik karena dampaknya dapat mengganggu kesehatan jantung dan paru-paru.

Mirisnya, sebuah studi dari The journal Nicotine and Tobacco Research pada Agustus 2014 memperlihatkan pengguna rokok elektrik di kalangan anak sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas naik 3 kali lipat dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013 hingga mencapai 24 juta pengguna.

“Ini merupakan sebuah kebijakan yang sangat penting bagi American Heart Association untuk memastikan seluruh lapisan generasi terbebas dari kecanduan rokok. Dalam 50 tahun terakhir terdapat 20 juta orang meninggal karena nikotin,” tandas Elliott Antman seorang profesor kardiovaskular dari Harvard Medical School in Boston.

Semenjak Agustus 2016 penjualan rokok elektrik terhadap remaja berusia di bawah 19 tahun di Amerika Serikat telah dilarang oleh The Food and Drugs Administration (FDA).

“Nikotin dikenal dengan dampaknya yang bisa meningkatkan detak jantung serta meningkatkan tekanan darah seseorang,” ucapnya.

“Orang yang mengalami penyumbatan di pembuluh arteri dan rentan mengalami gagal jantung kongestif bisa diperburuk keadaannya dengan mengonsumsi nikotin. Akibatnya bisa kematian,” tutupnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]