Home sport Motivasi Besar Garuda Asia di Balik Kemenangan atas Vietnam
Motivasi Besar Garuda Asia di Balik Kemenangan atas Vietnam

Motivasi Besar Garuda Asia di Balik Kemenangan atas Vietnam

0
0

Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 kembali tampil gemilang di Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan tim kuat Vietnam. Ada motivasi besar Garuda Asia di balik kemenangan ini.

Timnas U-16 mengatasi perlawanan Vietnam dengan skor 4-2 pada pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam WIB. Bagus Kahfi menyumbangkan dua gol, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Mochamad Supriadi dan Andre Oktaviansyah.

Hasil ini mempertahankan kesempurnaan timnas U-16 dalam tiga laga yang sudah dijalani di Piala AFF U-16 2018. Tim besutan Fakhri Husaini itu sebelumnya menggulung Filipina 8-0 dan mengalahkan Myanmar 2-1.

Seusai laga melawan Vietnam, Fakhri mengaku bangga dengan penampilan para pemainnya di lapangan. Ia juga mengungkapkan kenapa para pemainnya sangat ingin mengalahkan Vietnam.

“Motivasi tinggi ini tidak lepas dari keinginan mereka untuk mengalahkan juara AFF tahun 2017 yang lalu,” kata Fakhri.

Pada laga melawan Vietnam, Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Dinh Thanh Trung. Tapi, Supriadi yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menyamakan skor lewat golnya. Indonesia kemudian berbalik memimpin berkat dua gol Bagus Kahfi.

“Dengan berhasil menyamakan kedudukan, kemudian para pemain yang lainnya lebih bersemangat lagi,” ujar Fakhri.

Indonesia makin mantap di puncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin, unggul tiga poin atas Myanmar dan Vietnam yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Timor Leste pada Sabtu (4/8/2018).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]