Home sport MU Kalah dari Tottenham, Neville: Posisi Jose Mourinho Aman
MU Kalah dari Tottenham, Neville: Posisi Jose Mourinho Aman

MU Kalah dari Tottenham, Neville: Posisi Jose Mourinho Aman

0
0

Jakarta – Gary Neville menilai posisi Jose Mourinho di MU aman meskipun baru saja menelan kekalahan kedua di awal musim ini dari Tottenham Hotspur. Menurut dia, MU tak akan memecat Mourinho pada tengah musim ini.

Melihat dua manajer sebelumnya, Louis van Gaal dan David Moyes, Neville menilai posisi Mourinho saat ini cukup aman setidaknya hingga akhir musim. Namun, melihat fakta bahwa Mourinho baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak musim lalu dia optimis pria asal Portugal tersebut hingga akhir masa kontraknya.

“Kita melihat Louis van Gaal dipecat setelah kemenangan di final Piala FA, kita melihat David Moyes dipecat dengan empat laga liga tersisa. Dengan itu, MU tak lagi menjadi klub yang memiliki sikap seperti di masa lalu,” ujarnya.

“Saya memahami saat-saat yang sulit serta tantangannya saat ini, tetapi dari kacamata saya secara jujur, saya melihat Ed Woodward memberikan dia perpanjangan kontrak pada akhir musim lalu. Hanya tujuh atau delapan bulan lalu, dan Mourinho akan melihat kontraknya itu hingga akhir,” katanya.

Mantan punggawa MU itu juga tak percaya dengan mitos tahun ketiga Mourinho yang selalu berakhhir dengan pemecatan. Menurut dia, hal itu hanya terjadi di Chelsea dimana semua manajer berakhir dengan pemecatan.

“Dia bekerja hingga akhir kontraknya di Inter Milan, Porto dan Real Madrid. Dia hanya dipecat dua kali oleh Chelsea yang merupakan klub dengan penuh kegilaan. Di Chelsea, semua manajer berakhir lebih cepat dari masa kontraknya, itulah tipikal mereka, dia tak sendirian di sana,”katanya.

“Mengharapkan Manchester United seperti Chelsea adalah sesuatau yang tak benar. Saya harus mengatakan bahwa Manchester United melakukan sesuatu dengan berbeda.”

Menurut Neville, saat ini MU hanya harus membenahi kekurangan yang mereka miliki. Dia meminta Jose Mourinho dan Ed Woodward bekerja sama untuk merenungi apa masalah yang mereka miliki.

“Apa yang ingin saya katakan adalah ini saatnya bagi Manchester United untuk menunduk sejenak dan merenung. Dan untuk Jose Mourinho dan Ed Woodward untuk mencari tahu apakah ada masalah di sana,” kata Neville.

“Buat tim ini berbuat hal yang benar untuk sisa musim ini karena kepentingan klub lebih besar dibandingkan kepentingan individual. Mereka harus memperbaiki diri mereka karena ini bukan waktunya untuk bertengkar dan politik,” lanjutnya.

Tekanan terhadap Jose Mourinho muncul sejak pekan lalu setelah MU mengalami kekalahan dari Brighton and Hove Albion. Mantan pemain MU, Lee Sharpe, memprediksi Mourinho akan dipecat pada Desember mendatang.

Kekalahan dari Tottenham Hotspur itu pun membuat kondisi semakin rumit bagi Mourinho. MU semakin jauh dari persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris setelah hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga awal musim ini.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]