Home Fashion Natalia Vodianova Super Model Sukses dan Inspiratif
Natalia Vodianova Super Model Sukses dan Inspiratif

Natalia Vodianova Super Model Sukses dan Inspiratif

0
0

NATALIA Vodianova adalah supermodel asal Rusia yang memiliki kisah inspiratif. Perempuan yang dikenal dengan julukan Supernova ini juga dikenal sebagai seorang dermawan, pengusaha, dan pembicara publik yang sukses.

Perempuan bernama lengkap Natalia Mikhailovna Vodianova yang akrab disapa Natalia ini lahir pada 28 Februari 1982 di Nizhny Novgorod, Rusia. Dia tumbuh di distrik miskin di Kota Avtozavod. Natalia hidup bersama ibunya, Larisa, dan dua saudara perempuan tirinya, Kristina dan Oksana, yang memiliki autisme dan cerebral palsy .

Ayahnya pergi meninggalkan keluarga ketika dia masih balita. “Saya bekerja dari 11 tahun membantu keluarga. Ibu saya bekerja sepanjang waktu. Dia biasa membersihkan, kemudian bekerja di pabrik susu. Dia juga memiliki kios buah dan sayuran,” ujar Natalia, dilansir vogue.com .

Sejak usia 11 tahun, Natalia membantu ibunya menjual buah di jalan. Hal ini dilakukannya untuk membantu keluarganya keluar dari kemiskinan. Di pasar jalanan inilah, Natalia ditemukan seorang agen model. Pada usia 15 tahun, dia mendaftar di agen model lokal. Dia pun mendaftarkan diri belajar bahasa Inggris untuk menaklukkan kancah mode Eropa.

Tidak lama kemudian, saat usianya baru 17 tahun, dia dipilih Viva Models dan memilih tinggal di Paris. Kariernya melesat kencang dan mampu menghidupi keluarganya dengan layak. Natalia membuat penampilan pertamanya di sampul American Vogue pada edisi September 2004 bersama Gisele Bündchen dan Daria Werbowy.

Ketiganya tampil dalam edisi khusus bertema Model Momen . Pada Mei 2009, dia kembali tampil di sampul American Vogue sebagai salah satu model wajah momen. Pada 2014, dia telah muncul di sampul majalah Vogue Inggris 10 kali, yang pertama adalah edisi September 2003.

Hingga Desember 2015, dia telah tampil di total 70 sampul majalah Vogue internasional. Tidak hanya majalah Vogue , Natalia juga pernah tampil di berbagai majalah internasional lain. Majalah tersebut di antaranya Vanity Fair, W Magazine, Marie Claire, GQ, Elle, Cosmopolitan, Harper’s Bazaar, L’Officiel, dan Grazia dari berbagai negara.

Selama kariernya sebagai seorang model, Natalia pernah tampil di ratusan peragaan busana ternama. Dia pernah tampil di peragaan busana Riccardo Tisci, Valentino Garavani, Stella McCartney, Karl Lagerfeld, Diane von Fürstenberg, David Koma, Christian Louboutin, Ulyana Sergeenko, dan Tom Ford. Ibu lima anak ini cukup sering tampil sebagai model iklan.

Dia pernah menjadi model iklan Guerlain, Givenchy, Prada, Calvin Klein, Louis Vuitton, Chanel, Gucci, Nina Ricci, Versace, Yves Saint Laurent, L’Oreal, dan H & M. “Saya juga menjadi model iklan David Yurman, Marc Jacobs, Stella McCartney, Diane von Furstenberg, Hugo Boss, Miss Sixty, Stuart Weitzman, dan Etam,” sebut Natalia.

Natalia pun cukup tenar di kalangan penggiat industri fashion . Dia berteman baik dengan para model, seperti Mariacarla Boscono, Karlie Kloss, dan Eva Herzigova. Natalia juga kerap bekerja dengan para fotografer terkenal, seperti Mario Testino, Paolo Roversi, Steven Meisel, Annie Leibovitz, Bruce Weber, dan Patrick Demarchelier.

“Saya sering terlibat kerja sama dengan pemimpin redaksi majalah mode Net-a-Porter , Lucy Yeomans; perancang busana, sutradara, dan ikon fashion , Grace Coddington; serta kepala editor dari American Vogue , Anna Wintour,” kata Natalia. Perempuan yang memiliki tinggi 176 cm dan berat badan 52 kg ini semakin populer karena kisah hidupnya yang inspiratif.

Kisah percintaannya juga dipenuhi romansa. Di sela-sela kesibukannya, dia banyak melakukan kegiatan amal, khususnya untuk membantu keluarga yang memiliki anak disabilitas. Berbagai penghargaan pun diraih Natalia selama kariernya sebagai seorang model profesional.

Pada 2010, Natalia dianugerahi Harper’s Bazaar sebagai Inspirasi Tahun Ini. Sementara pada 2014, majalah Glamour menetapkannya sebagai peraih penghargaan Woman of the Year dan The Voice for Children . Belum lama ini, Natalia menerima penghargaan Vogue India , Women of The Year 2017. (Dwi Nur Ratnaningsih)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]