Home Mobile Oppo: Isi 75% Baterai F9 Cuma Butuh 30 Menit
Oppo: Isi 75% Baterai F9 Cuma Butuh 30 Menit

Oppo: Isi 75% Baterai F9 Cuma Butuh 30 Menit

0
0

Jakarta – Sejumlah fitur baru bakal dibawa ponsel Oppo F9, salah satunya pengisian baterai cepat dengan teknologi VOOC Flash Charge.

Saat merilis F1 Plus dan F3 Plus, Oppo memberikan keduanya fitur pengisian baterai cepat VOOC Flash Charge. Sayangnya fitur tersebut kemudian absen di F7. Tapi vendor asal China itu akan kembali memberikan fitur andalannya itu ke F9.

“Dengan hadirnya pengisian daya ulang cepat VOOC Flash Charge, hanya butuh 30 menit untuk 75% tingkat kepenuhan baterai,”, ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia dalam keterangan resminya.


Untuk diketahui VOOC Flash Charge merupakan sistem pengisian daya dikembangkan sendiri oleh Oppo. Fitur ini memiliki 500 paten dan dikembangkan dalan kurun waktu 3 tahun lamanya.

Pada 2014 fitur ini dikomersialkan dan hadir di ponsel Find 7. VOOC Flash Charge diklaim sebagai sistem pengisian daya cepat paling aman. Pasalnya VOOC Flash Charge menggunakan teknologi low voltage dan memiliki jenis cool charging yang dapat membuat perangkat dapat digunakan saat melakukan pengisian ulang.

Oppo rencananya akan merilis F9 di Indonesia pada 23 Agustus mendatang. Hanya saja sampai saat ini mereka belum mau mengungkap detail penerus F7 itu.

Tapi sejumlah bocoran telah banyak mengungkap spek dan fitur yang bakal dibawa F9. Ponsel ini masih ditenagai prosesor Helio P60 yang punya delapan inti dan kecepatan 2,0 GHz. Tersemat pula RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Bagian layar turut mengalami sedikit penyegaran. Mengusung teardrop monitor, layar F9 hadir lebih lapang, yakni 6,3 inch.

Kamera depannya masih berukuran sama, yakni 25 MP. Nah sementara kamera belakang, Oppo menawarkan pembaruan. Tersemat kamera ganda berukuran 16 MP dan 2 MP.

Baterai F9 juga mengalami peningkatan. Dari 3.400 mAh di F7, Oppo tingkatkan menjadi 3.500 mAh.

Ada dua varian warna yang disiapkan Oppo, yakni Red Sun dan Blue Twilight. F9 akan menjalankan ColorOS 5.2 dan akan memiliki slot dual SIM card dan microSD.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]