Home Mobile Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro Kantongi Sertifikasi, Peluncuran di Depan Mata
Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro Kantongi Sertifikasi, Peluncuran di Depan Mata

Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro Kantongi Sertifikasi, Peluncuran di Depan Mata

0
0

SHENZHEN – Setelah merilis Oppo Find X2 dan X2 Pro pada bulan Maret 2020, Oppo mengalihkan fokusnya ke seri Reno berikutnya. Seri Reno menaklukkan dunia tahun lalu dengan smartphone kuat dan didukung harga yang kompetitif.

Untuk alasan itu, masuk akal bagi perusahaan untuk mempertahankan seri Find X sebagai jajaran smartphone premium. Ssementara seri Reno hadir bagi mereka yang mencari pengalaman lebih terjangkau.

Pada 5 Juni, perusahaan mengumumkan Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro 5G mengemas SoC Snapdragon 765G berkemampuan 5G. Sejak saat itu, ada banyak spekulasi yang menunjuk pada peluncuran perangkat tersebut di India dan daerah lain.

Reno 4 disertifikasi di Thailand bulan lalu sehingga menimbulka persepsi akan dirilis di Asia Tenggara. Sekarang, Reno 4 mengakumulasi set sertifikasi yang menegaskan peluncurannya di Asia Tenggara dan juga di pasar global.

Oppo Reno 4 Pro Sedikit Berbeda
Laman Giz China mengungkapkan, handset sudah mendapat persetujuan TUV Rheinland, diikuti oleh Bluetooth SIG, dan WiFi Alliance. Reno 4 mengusung nomor model CPH2089 dan Reno 4 Pro menggunakan nomor seri CPH2091.

Sertifikasi ini adalah bagian dari proses penting yang terjadi sebelum smartphone diluncurkan di luar China. Setelah perangkat mendapatkan sertifikasi tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa duo Reno 4 hampir mencapai pintu keluar pabrik.

Menurut daftar itu, baik Reno 4 dan Reno 4 Pro, memiliki fitur dual-mode WiFi (2.4GHz / 5GHz) dan konektivitas Bluetooth 5.1. Terlebih lagi, kedua smartphone ini menjalakan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Jika Anda ingat, versi ColorOS 7.2 adalah cabang baru dari lapisan perangkat lunak Oppo. Versi baru datang eksklusif dengan seri Reno 4.

Menurut rumor baru-baru ini, Reno 4 akan mirip dengan saudara China-nya. Namun varian Pro akan memiliki laju penyegaran tampilan yang ditingkatkan dari 90Hz ke 120Hz.

Spesifikasi Reno 4 dan 4 Pro
Reno 4 hadir dengan layar 6,43 inci bersama potongan lubang berbentuk pil untuk pengaturan kamera selfie ganda. Oppo Reno 4 Pro memiliki layar AMOLED 6,55 inci lebih besar dengan kamera berlubang tunggal.

Di bawah panel, kedua ponsel diotaki Snapdragon 765G dengan RAM hingga 12 GB. Di departemen kamera, kita akan melihat array tiga kamera untuk kedua handset yang menampilkan sensor 48 MP utama.

Pengaturan punch-hole ditenagai oleh sensor 32 MP. Untuk tenaganya, Oppo membenamkan baterai cukup besar, 4.000 mAh.

Sayangnya, masih belum ada kata resmi dari Oppo mengenai peluncuran handphone baru di luar China. Namun, sertifikasi saja sudah cukup untuk memastikan bahwa mereka pada akhirnya akan mencapai daratan Barat.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]